Besok, Kadis PUPR Pastikan Jalan Amblas Sudah Bisa Dilewati

Jalan Amblas tak jauh dari gerbang keluar masuk kantor wali kota di Tenayan Raya

PEKANBARU- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, memastikan perbaikan jalan amblas tak jauh dari gerbang keluar masuk kantor wali kota di Tenayan, tuntas dikerjakan besok, Rabu, (23/9/2020).

Pernyataan itu disampaikan saat meninjau langsung kondisi jalan amblas Selasa, (22/9/2020).

" Paling lambat besok selesai dan sudah bisa dilalui," katanya.

Indra Pomi, menjelaskan, amblasnya jalan itu karena tergerus air. Sebelumnya sudaj ditimbun dengan material tapi tidak bertahan lama. Terlebih saat ini curah hujan  sangat tinggi.

Untuk perbaikannya, jalan amblas dibongkar dulu lantas diberi biotek. Setelah dipasang cerucuk baru ditimbun.

Sebelumnya diberitakan, meski setiap hari dilalui kendaraan yang akan menuju ke Perkantoran Tenayan Raya, maupun ke arah Kawasan Industri Tenayan (KIT), namun hingga Ahad, (20/9/), jalan amblas yang berada tak jauh dari pintu gerbang keluar masuk kantor wali kota itu belum juga diperbaiki.

Menurut salah seorang Aparatur Sipil Negara yang berkantor di gedung orang nomor satu di Pekanbaru itu, amblasnya Jalan 70 sudah terjadi sejak sebulan lalu. 

Padahal di hari Selasa, (15/9), kemarin, Pemerintah Kota Pekanbaru menerima kunjungan Tim  Monitoring dan Evaluasi  (Monev) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Republik Indonesia, di ruang kerja wali kota lantai V di gedung megah tersebut.

" Sudah sebulanlah jalan itu amblas," singkat ASN itu meminta namanya tidak ditulis," Jumat, (18/9), kemarin.

Pantauan di lokasi amblasnya jalan, setiap pengendara yang lewat di sana harus bergantian. Sebab jalan amblas sudah memakan lebih dari separuh jalan bahkan hanya menyisakan sekitar 1 meter dari jalan yang ada sehingga sangat sulit dilalui.

Bagi warga yang tak sabar menunggu antrian  terpaksa harus memilih jalan di atas yang berada di sebelahnya.

" Rusak-rusak lewat sini sajalah," ujar seorang pengendara sambil berlalu dari amblasnya jalan, Ahad, (20/9).***









 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar