Tabrak Oplet Usai Beraksi, Dua Pelaku Jambret HP Karyawan Matahari Ditangkap Warga

Tabrak Oplet Usai Beraksi, Dua Pelaku Jambret HP  Karyawan Matahari Ditangkap Warga. (Poto Istimewa).

PEKANBARU-Dua pelaku jambret, HH (18) dan EW (18) berhasil ditangkap warga, Sabtu (17/10) sore. Mereka tak dapat mengelak lagi akibat pelariannya terhenti setelah sepeda motor yang mereka kendarai menabrak oplet. 

Warga yang sudah ramai mengejar pelarian pelaku, akhirnya menyerahkan dua remaja itu ke Mapolsek Sukajadi. 

"Dua pelaku sudah kami amankan sore kemarin ke polsek," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Sukajadi AKP Hendrizal Gani, Ahad (18/10/2020). 

Dua pelaku menjambret handphone milik korban, Siti Khadijah (27) salah seorang karyawan di Mal Plaza Citra atau kerap disebut Matahari.

Sore itu sekitar pukul 16.30 WIB korban baru saja pulang kerja menuju rumah melewati Jalan Tuanku Tambusai mengendarai sepeda motor. 

Ketika hendak berbelok di u-turn depan Pasar Cik Puan, tiba-tiba datang kedua pelaku mengendarai sepeda motor Honda Vario dan mendahului sepeda motor korban dari sebelah kiri. 

Kemudian salah satu pelaku yang duduk di belakang langsung mengambil handphone korban yang di letakan di dashboard (saku motor) sebelah kiri.

Setelah mendapat buruannya, kedua pelaku melarikan diri ke arah Jalan Jenderal Sudirman. 

Tak terima handphone miliknya diambil, korban berusaha mengejar pelaku dan berteriak meminta tolong sehingga memancing perhatian warga yang langsung mengejar kedua pelaku. Karena panik akhirnya kendaraan pelaku menabrak oplet dan terjatuh.

"Setelah dilakukan pengembangan, pelaku sudah menjambret sebanyak sembilan kali di berbagai TKP di Pekanbaru," terang Kapolsek. 

Pelaku menyasar barang-barang berharga milik korbannya dan pelaku beraksi disaat korban lengah. Mereka mengaku nekat melakukan itu karena motif untuk kehidupan sehari-hari. 

Selain kedua pelaku, diamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor merek Honda Vario warna hitam beserta kunci kontak milik pelaku, berikut Handphone merek Vivo warna hitam milik korban.*** 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar