Camat Senapelan Buka Pelatihan Service HP Pemuda Padang Bulan

Camat Senapelan Buka Pelatihan Service HP Pemuda Padang Bulan

PEKANBARU- Camat Senapelan, Fabillah Sandy, membuka legiatan pelatihan service Hanphone untuk pemuda Padang Bulan, Selasa, (20/10/2020).

Pelatihan tersebut merupakan salahsatu agenda program kegiatan Sarana, Prasana dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

Menurut Obet, sapaan akrab Camat Senapelan, seorang teknisi handphone harus memiliki kemampuan dalam mereparasi sebuah perangkat secara hardware maupun software karena tak dapat dipisahkan.

Melihat hal itu, perlu diadakan suatu program pelatihan teknisi service handphone yang diharapkan mampu mencetak teknisi yang berkompeten.

Obet, berharap, melalui kegiatan pelatihan service handphone itu peserta mampu menjadi tenaga kerja yang produktif, mandiri dan profesional. 

Kemudian, dengan terciptanya tenaga kerja terampil, produktif dan kompeten dibidang teknisi handphone diharapkan dapat mendukung perluasan kesempatan kerja.

" Sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka atau tingkat pengangguran serta mengembangkan keterampilan hidup (Lifeskill) di usia produktif khususnya di wilayah Kecamatan senapelan," imbuh Obet, didampingi Lurah Padang Bulan, Zulfahmi.

Dalam kegiatan pelatihan itu, Lurah Padang Bulan menghadirkan instruktur yang memberi materi baik software maupun hardware yang ada di handphone.

Pihak kelurahan juga menyiapkan beberapa alat reparasi untuk berlangsungnya kegiatan pelatihan service handphone tersebut.

“kegiatan ini diikuti 20 orang peserta, dan 1 orang instruktur yang ahli dibidangnya, Kegiatan pelatihan dimulai sejak dibuka hingga tiga hari ke depan dengan materi dan teknik yang sudah disiapkan instrukur”tutup Zulfahmi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar