Lima Kecamatan Mulai Dipasang Saluran Perpipaan IPAL dan Air Bersih

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU- Sebanyak lima kecamatan di Kota Pekanbaru di antaranya Pekanbaru Kota, Sail, Payung Sekaki, Senapelan dan Sukajadi, kini mulai dilakukan pemasangan perpipaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan air bersih.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, kelima kecamatan dimaksud seluruhnya merupakan wilayah kota lama dengan kondisi jalan yang masih sempit atau berukuran kecil sehingga dipastikan bakal banyak mendapatkan komplain dari masyarakat.

"Untuk itu, kepada masyarakat di lima kecamatan yang akan kita repotkan lagi di dalam pekerjaan kita untuk meningkatkan jaringan perpipaan baik air bersih maupun air limbah, kita harapkan perhatiannya karena arus lalu lintas menjadi terganggu," ucapnya, Kamis (17/12/2020).

Kepada camat dan lurah di lima kecamatan tersebut, walikota memerintahkan agar meningkatkan sosialisasi terkait pemasangan perpipaan IPAL dan air bersih kepada masyarakat di lingkungan kerja masing-masing.

"Karena di wilayah bapak ibu dengan wilayah yang padat dan juga jalannya kecil-kecil dan akan dilakukan penggalian untuk penanaman pipa air limbah dan pipa air minum, maka diperlukan koordinasi dan menginformasikan kepada masyarakat," ucapnya.

"Ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat bahwa mau tak mau kita harus melakukan cara kerja yang seperti itu (penggalian jalan). Karena kita tidak punya ruang untuk dijadikan sebagai dumping untuk penanaman saluran perpipaan baik limbah, air bersih, maupun telekomunikasi," ulas walikota.

Camat dan lurah, sambung walikota, juga diminta memfasilitasi kontraktor yang sedang melakukan pemasangan perpipaan IPAL.

"Kepada pak camat, bu camat, pak lurah dan bu lurah, kami harapkan komunikasinya dengan masyarakat dan apa yang dibutuhkan kontraktor hendaknya bisa difasilitasi," pesannya. 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar