Penumpang Mulai Meningkat, Bandara SSK II Pekanbaru Dirikan Posko Nataru


PEKANBARU - Pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, memastikan kesiapan personel dan fasilitas dalam melayani pengguna jasa transportasi udara, terutama jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Di SSK II Pekanbaru, juga sudah berdiri posko Nataru. Posko ini bertempat di lantai I gedung bandara.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prasetyo, Senin (21/12/2020) mengungkapkan, pada Desember 2020 ini, terjadi peningkatan jumlah penumpang.

"Desember ini, jika dibanding November lalu ada sedikit peningkatan penumpang sekitar 25 persen," katanya. 

Dengan adanya peningkatan ini disebutkan Yogi, diharapkan pengguna jasa tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Lanjut dia, sampai saat ini Bandara SSK II belum melayani penerbangan internasional.

"Untuk penerbangan internasional masih dibatasi, masih di beberapa bandara seperti Soekarno Hatta dan Kualanamu. Sejauh ini Bandara SSK II masih menunggu untuk penerbangan internasional," paparnya.

Di Bandara SSK II Pekanbaru katanya, juga sudah menyediakan layanan rapid test antigen. Layanan tes Covid-19 terbaru ini sudah bisa didapatkan pengguna jasa bandara terhitung sejak Jumat, 18 Desember 2020 kemarin.

Karena sebelumnya, Bandara SSK II hanya melayani rapid test biasa, dengan biaya Rp85 ribu. Hasilnya dapat diketahui dalam waktu 15 menit. Rapid test antigen ini, bisa didapatkan di area airport health center, yang berlokasi di area parkir bandara.

Layanan ini dibuka setiap hari, Senin sampai minggu. Dengan waktu operasional mulai pukul 06.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Adapun biaya rapid test antigen ini, yakni sebesar Rp200 ribu. Hasil bisa langsung diketahui setelah 15 menit usai diperiksa atau diambil sampel.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar