Berkomorbid, Ribuan Guru dan Tendik di Pekanbaru Belum Divaksin

Poto Istimewa

PEKANBARU- Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, masih terdapat ribuan guru yang belum divaksin Covid-19 karena berkomorbid atau memiliki penyakit penyerta.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, mengatakan, sudah mengusulkan sebanyak  sebanyak 11.000 guru dan Tenaga Pendidik (Tendik)  yang ada di Pekanbaru untuk penyuntikan vaksin. 

"Ada sekitar 10 persen yang belum vaksin. Karena ada yang sakit, tensi naik, yang gula tinggi yang jantung segala macam ini yang belum," kata Ismardi, Rabu (2/6/2021). 

Menurutnya, ribuan guru yang belum disuntik vaksin ini hanya mengalami penundaan hingga kesehatan nya membaik dan memenuhi syarat vaksin. 

Namun, ia memastikan untuk guru yang sehat telah tuntas di vaksin sepenuhnya. Ia berharap guru yang belum di suntik vaksin agar bisa segera melakukan vaksinasi. 

Ia menargetkan sebelum tahun ajaran baru pada pertengahan Juli 2021 seluruh guru telah tuntas di vaksin. 

"Karena ada rencana kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk membuka seluruh jenjang pendidikan pada tahun ajaran besok. Makanya vaksin ini harus kita selesai kan untuk guru," jelasnya. 

Vaksinasi sendiri juga menjadi salah satu syarat bagi guru untuk melaksanakan belajar tatap muka. Ismardi juga telah meminta kepada kepala sekolah pada masing-masing sekolah untuk mengirimkan nama guru yang telah di vaksin. 

"Nama dan sertifikat vaksin kita minta. Ini kita data untuk persiapan belajar tatap muka nanti," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar