Nyaris Beredar di Pekanbaru, 108 Kg Sabu-sabu Asal Malaysia Diamankan Polisi

Ekspos kasus penangkapan 108 Kg sabu-sabu dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu (7/7/2021). Foto: Bintang

PEKANBARU- Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di Kota Pekanbaru dengan barang bukti 108 kg sabu-sabu. Penangkapan tersebut terjadi di 2 TKP di Pekanbaru dan 1 TKP di Bengkalis.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, ini tidak lepas dari pengungkapan 17 kg sabu-sabu yang dilakukan oleh Polres Dumai beberapa waktu yang lalu.

"Ini adalah rangkaiannya. Kita tahu 17 kg yang ditangkap di Dumai, kita mengetahui bahwa barang itu dipesan oleh orang-orang yang ada di Pekanbaru. Demikian juga kemarin kita ungkap yang 108 kg sabu-sabu, barang haram ini juga dipesan oleh orang-orang yang ada di Pekanbaru," ucap Agung, Rabu (7/7/2021), dikutip dari cakaplah.com.

Kata Agung, 108 kg sabu-sabu ini datang dari Bukit Batu, Bengkalis yang didatangkan dari Malaysia untuk diedarkan di Pekanbaru.

"Para pelaku yang kita tangkap merupakan kakak adik berinisial BO dan BY. 108 kg sabu-sabu ini kita peroleh di 3 TKP, barang yang dibawa BO dan BY kita tangkap di Jalan Paus (Pekanbaru) sebanyak 38 kg," lanjutnya.

Kemudian dilakukan pengembangan dan petugas berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 22 kg di Jalan Labersa. Tidak hanya itu, petugas kembali mendapatkan 48 kg sabu-sabu di Bukit Kapur setelah melakukan pengembangan kembali.

"Rangkaian operasi ini kami menemukan fakta tentang perdagangan narkoba. Tentu fakta apa yang kami peroleh melalui pengungkapan ini menjadi bekal bagi kita untuk pengungkapan berikutnya," tukasnya.

Dia juga menerangkan, awalnya barang haram ini akan diedarkan di Pekanbaru. Namun untuk tersangka pengedar masih diselidiki.

"108 kg sabu-sabu yang berhasil kami amankan ini memang hendak diedarkan di Kota Pekanbaru. BO dan BY bertugas mengantar barang haram ini di Pekanbaru, untuk yang mengedarkan masih kami dalami," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar