969 Jenazah Pasien Covid-19 Sudah Dimakamkan di TPU Tengku Mahmud

image by: BBC

PEKANBARU - Hingga hari ini, sudah 969 jenazah dimakamkan di TPU khusus Covid-19 Tengku Mahmud Kota Pekanbaru. Sisa lahan kosong tempat pemakaman pasien Covid-19 hanya tinggal setengah hektare.

Sekretaris Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Edi Satriawan mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyediakan lahan seluas 2 hektar untuk pemakaman jenazah positif Covid-19. 

"Tersedia 2 hektar untuk pemakaman jenazah positif Covid-19. Sekarang tinggal setengah hektar saja," kata Edi, Jumat (16/7).

Lahan setengah hektare itu masih bisa menampung sekitar 350 jenazah pasien Covid-19. Ia juga menyebut, jika pun sudah terisi penuh, masih bisa disisip di antara makan yang lama 

Sebab, jarak di antara makam sebelumnya memang cukup jauh agar tidak terjadi longsor. Ia menyebut, jaraknya bisa untuk satu makam lagi 

"Jadi selain lahan setengah hektar tadi, kita masih bisa pakai lahan yang ada di antara makam yang sudah ada. Dulu jarak antara makam sengaja agak jauh agar tidak longsor, jadi diantara tanah makam yang sudah kering, bisa disisip untuk membuat makam baru," jelasnya. 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar