Swab Antigen di Tempat, Dua Orang Pengunjung Cafe di Ronggo Warsito Diangkut ke Rusunawa


PEKANBARU- Sebanyak dua orang pengunjung dan karyawan di dua cafe di Jalan Ronggo Warsito, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, dilarikan ke Rusunawa Rejosari setelah dinyatakan reaktif covid-19 usai menjalani swab antigen di tempat, Minggu,(8/8/2021) malam.

Keduanya berjenis kelamin Laki-laki di temukan masih nekat nongkrong di Tonze Coffe Shop dan Pasi Coffe.

" Iya ada dua orang reaktif covid-19 di dua cafe itu. Satu orang pengunjung dan satunya lagi karyawan," kata Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD), Satpol PP Pekanbaru, Fakhrudin, didampingi Kanit Penyidik, Hendri Z, usai giat.

Fakhrudin, menjelaskan, di Tonze Coffe Shop, terdapat 13 orang pengunjung dan karyawan mengikuti swab antigen. Hasilnya 12 orang nonreaktif dan satu orang pengunjung reaktif covid-19.

Pelaku usaha juga dikenakan sanksi administratif sebesar Rp300ribu.

" Di Pasi Cooffe 16 orang karyawan dan pengunjung swab antigen hasilnya 15 orang nonreaktif, satu orang karyawan reaktif covid-19. Pelaku usaha diberikan sanksi teguran tertulis," jelas Kabid.

Pantauan di lapangan, bukan hanya mendatangi dua cafe di Jalan Ronggo Warsito, namun saat giat berlangsung petugas gabungan juga mendatangi 
Bitter Coffe di Jalan Lembaga Pemasyarakatan.

Di sana, meski hasil swab antigen dari 13 orang pengunjung dan karyawan nonreaktif covid-19, namun petugas tetap memberikan sanksi administratif sebesar Rp500ribu karena melanggar Prokes.

" Satu orang pengunjung tak pakai masker juga disanksi administratif sebesar Rp100ribu," tutup Fakhrudin.

Hingga berita diterbitkan giat masih berlangsung menuju ke Jalan Arifin Achmad***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar