Didampingi Ketua Komisi II, Dishub Pekanbaru Perbaiki Empat PJU di Jalan Dwikora

Suasana perbaikan PJU di Jalan Dwikora Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Senin, 27 September 2021, malam.

PEKANBARU- Berbeda dari yang sudah dilaksanakan sebelumnya, Senin, (27/9/2021) malam, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mendatangi lokasi dengan kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) rusak di Jalan Dwikora Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail.

Bukan hanya diikuti beberapa pegawai dan petugas, saat perbaikan berlangsung, Kadishub Yuliarso, didampingi Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pekanbaru, Fathullah, yang menyaksikan langsung proses perbaikan PJU yang memang sudah mengalami kerusakan.

Pantuan di lokasi, selain mendatangkan beberapa orang petugas, Dishub Pekanbaru juga mengerahkan satu unit mobil skylift dengan proses perbaikan juga disaksikan warga bersama Ketua RT setempat yang sangat mengapresiasiasi agenda yang dilaksanakan malam itu.

Menurut Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso, PJU merupakan fasilitas umum yang harus diperhatikan sehingga bermanfaat sebagaimana mestinya. Dia juga menyebut, dalam agenda perbaikan kali ini agak spesial karena kegiatan yang dilaksanakan didampingi langsung Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah.

" Kehadiran Bapak Fathullah dalam rangka menyaksikan langsung pelayanan yang diberikan Dishub kepada masyarakat dengan fasilitas pendukung yang dimiliki. Kemudian juga untuk menindaklanjuti laporan warga terkait rusaknya PJU di Jalan Dwikora itu," katanya.

Yuliarso, berharap, dengan hadirnya Ketua Komisi II DPRD, Fathullah, di lapangan, dapat memahami urgensi dari usulan Dishub yang berkaitan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat.

" Kalau wakil rakyatnya langsung turun menyaksikan pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat, tentu tahu dan yakin bagaimana kebutuhan untuk Dishub itu memang ril di lapangan dan sangat diperlukan oleh masyarakat. Khusus untuk malam ini perbaikan PJU di daerah Jalan Dwikora, sesuai permintaan yang sudah kita rekap rutin setiap harinya," jelas Yuliarso, didampingi, Kabid KTSP, Adi Lesmana dan Kasi Penerangan Jalan, M. Anshar.

Yuliarso, menerangkan, dalam hal perbaikan PJU, Dishub memang terkendala dengan keterbatasan salah satunya terkait dengan kendaraan operasional.

Dari beberapa unit yang ada, cuma satu kendaraan operasional yang baru dimiliki sejak tahun 2020 lalu, sisanya sudah berusia di atas 10 tahun.

" Dishub cuma punya satu unit kendaraan operasional yang baru dimiliki tahun 2020 lalu. Sisanya sudah usia di atas 10 tahun yang sudah harus diremajakan karena terlalu besar cost untuk perawatan dan perbaikan," terangnya.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah, di lokasi perbaikan PJU, mengatakan, kehadirannya mendampingi Kadishub untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tentang kerusakan PJU di Jalan Dwikora tersebut,

" PJU ini untuk kebutuhan masyarakat. Apalagi lokasi berdirinya tepat di depan Masjid. Mendengar laporan itu saya langsung menyampaikan informasi itu ke Dishub dan ikut turun langsung ke lapangan. Dishub sangat tanggap dan Alhamdulillah, empat PJU yang rusak sudah dinyalakan," katanya.

Disinggung terkait masih terkendalanya pelayanan yang diberikan Dishub lantaran terbatasnya kendaraan operasional, Fathullah, mengatakan, persoalan itu sudah dibicarakan bersama Kadishub, Yuliarso.

" InshaAllah di tahun 2022 kita akan menganggarkan satu unit kendaraan untuk operasional perbaikan PJU. Pengadaan kendaraan operasional pendukung perbaikan PJU harus dan wajib karena semua unit kendaraan operasional di Dishub ini sudah tua dengan usia di atas 10 tahun. Jadi setiap ada agenda perbaikan PJU terkadang mobilnya rusak sehingga sangat menyulitkan. Makanya mobil operasional Dishub itu harus siap pakai," tutupnya.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar