Bulan Ini, APBD Riau 2002 Disahkan

Ilustrasi- Internet

PEKANBARU- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggesa pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Riau tahun 2022. 

Ditargetkan APBD murni tahun 2022 dapat disahkan pada bulan Oktober ini. Dengan begitu, kegiatan tahun depan bisa dilakukan lelang dini di bulan November 2021. 

"APBD Riau 2022 sedang pembahasan. Target kita kalau bisa Oktober ini sudah disahkan," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Selasa (5/10/2021). 

SF Hariyanto mengatakan, jika APBD 2022 bisa disahkan pada Oktober 2021, maka sesuai kesepakatan pada November 2021 kegiatan tahun depan bisa lelang dini. 

"November kita lelang dini. Setelah itu nanti diperkirakan Januari 2022 semua OPD teken kontrak ramai-ramai di depan kantor Gubernur," ujarnya. 

Mantan Inspektur VI, Inspektorat Jenderal, Kementerian PUPR itu menyatakan, dengan semua kegiatan 2022 dapat sudah teken kontrak awal tahun, maka diharapkan kegiatan akan selesai lebih cepat. 

"Kalau kegiatan cepat jalan, kita harapkan supaya uangnya cepat mengalir, berputar ke masyarakat. Kalau Rp1 triliun berputar, maka perekonomian masyarakat bisa tumbuh," tukasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar