Ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar Tutup Usia


PEKANBARU- Kabar duka itu benar-benar datang. Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Datuk Seri Alazhar meninggal dunia, Selasa (12/10/2021) malam.

Bahkan kabar berpulangnya tokoh masyarakat Riau itu beredar secara berantai di media sosial, termasuk disebarkan oleh sejumlah tokoh di Riau.

Dalam pesan yang diterima, disebutkan Datuk Seri Al Azhar wafat pada Selasa malam sekitar pukul 22.04.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar membenarkan kabar wafatnya Datuk Alazhar. Ia mengatakan almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di ruangan ICU RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

Syahril mengatakan bahwa keluarga besar LAMR sangat berduka mendalam dengan meninggalnya Al Azhar. "Kami sangat berduka dengan meninggalnya Datuk Seri H Al Azhar, semoga semua salah beliau diampunkan Allah," kata Syahril kepada CAKAPLAH.COM.

Syahril menjelaskan, bahwa tadi siang, pihaknya masih sempat menjenguk Al Azhar di ruangan ICU RS Awal Bros. "Tadi siang saya sempat kesitu, tapi beliau masih di ICU. Atas nama keluarga kami memohon maaf jika selama hidupnya Datuk Al Azhar mempunyai salah," ujarnya.

Pihak LAM Riau, sambung Syahril saat ini langsung bertolak ke RS Awal Bross.

Sebelumnya, pada Rabu (6/10/2021) lalu, Adik kandung Al Azhar, Alang Rizal mengatakan, bahwa Al Azhar baru saja menjalani operasi batu empedu pada jam 11.30 WIB. Memang kondisnya sempat ngedrop, kritis, serta ada penyakit lain yang tidak bisa diungkapkan sebelum hasil labor.

"Sekarang operasinya sudah selesai, dan berada di ruang ICU. Itu kondis terakhir. Secara medis kondisinya kritis, tapi kondisi kuat," kata Alang para Rabu lalu.

Atas berpulangnya ke Rahmahtullah, Datuk Seri Al Azhar, segenap Pimpinan dan Kru CAKAPLAH.COM mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Allah memberikan tempat terbaik bagi Almarhum.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar