Infokan Tentang 20 Halte Bus TMP Sudah Bisa Dimanfaatkan, Akun FB Dishub Pekanbaru Diserang Netizen

Tangkapan layar akun FB Dishub Pekanbaru

PEKANBARU- Akun Media Sosial Face Book Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru diserang netizien dengan komentar pedas menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap informasi yang disampaikan terkait sudah bisa dimanfaatkannya sebanyak 20 unit halte Bus TMP yang baru saja diperbaiki, Senin, (15/11/2021), kemarin.

Terdapat 10 ungkapan disampaikan dalam kolom komentar FB tersebut.

Seperti dari @ Muhammad Iqral: Sayangnxa halte yg masih bagus d hancurkan.... Untuk hal yg baru tak kalah bagusnya yg sebelumnya.

Kemudian dari @Taufik Abdurrohman Al-Fath : Kalau tak diganti tak dapat proyek...

Lalu @M Fuad Yahya : pekerjaan anggaran brpa itu? gak rapi banget hassilnya.

@Anju Nugroho SiaAgian: Kurang tepat juga Halte yang masih bagus ikut di renovasi,lebih baik di alih kn untuk halte yg masih hanya menggunakan tangga saja atau renovasi yg layak di ganti.

Komentar itu ditanggapi @Taufik Abdurrohman Al-Fath : Suai... Banyak halte yg dulu beratap dan berdinding kaca dan masih bagus juga ikut dibongkar dan diganti dengan cuma pakai atap setengah jadi gini.. kalau hujan macam berteduh di kayu rindang, tetap kena basah juga.. Tidak efektif...

@Satria Yuanda juga mengomentari informasi itu mengatakan : Asik bongkar pasang aja... Dirawat ndak juga barang tu

Dibalas lagi [email protected] Taufik Abdurrohman Al-Fath: Kalau dirawat dan tahan lama tak turun lagi proyek baru... Macam tak tau ja...

Bahkan ucapan pedas juga disampaikan @ Abd Rahim: Halte yg tak punya nilai seni, mentang2 proyek plat merah terkesan asal jadi aja.

@Sabit Pekanbaru :Kok gini hasilnya...?? Sangat tidak rapi dan mengecewakan...

Komentar terakhir disampaikan @ Aid May mengatakan: Vantuan cuma cuma atau  hutang itu.

Berikut deskripsi yang dituliskan admin FB Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru itu : 

Di infokan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menerima bantuan pembangunan Halte TMP dari Kementrian Perhubungan sebanyak 20 unit. Tersebar diseluruh Wilayah Kota Pekanbaru.

Silahkan masyarakat menggunakan halte yang baru untuk naik TMP. "Ayo Kita Naik Bus untuk Mengurangi Kemacetan".

Terkait persoalan, sebelumnya Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Sarwono, membenarkan, 20 unit halte bus bantuan Kementerian Perhubungan itu sudah bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Pekanbaru. 

Namun demikian aset belum diserahterimakan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru

" Iya sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. Tapi belum ada serahterima ke Pemko Pekanbaru," katanya, Senin, (15/11/2021).

Selama belum serah terima itu, Sarwono, menjelaskan, Pemko Pekanbaru belum boleh memelihara 20 halte yang baru selesai diperbaiki itu.

" Kalau rusak ya pihak Kemenhub yang tanggungjawab. Tapi sudah boleh dimanfaatkan masyarakat karena itu kan fasilitas umum," singkatnya.***

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar