Empat Hari Jelang November Berakhir, Jasa Angkutan Sampah Pekanbaru Tahun 2022 Belum Dilelang

Internet.

PEKANBARU- Hingga empat hari jelang Bulan November 2021 berakhir Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan DLHK) Kota Pekanbaru tampaknya belum melelang jasa pengangkutan sampah Kota Pekanbaru untuk tahun 2022.

Padahal kontrak pengangkutan sampah oleh pihak ketiga di tahun 2021 akan berakhir pada Bulan Desember ini.

Terkait hal itu sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, sudah memerintahkan DLHK Pekanbaru untuk melakukan proses lelang di awal Bulan November 2021.

DLHK sudah bisa melengkapi dokumen lelang," kata Sekda, Selasa, (26/10/2021) kemarin.

Dalam aturan, setelah Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ditandatangani, lelang kegiatan sudah bisa dimulai.

"Ketika KUA-PPAS ditandatangani kemarin, saya langsung perintah ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk lakukan persiapan dokumen lelang angkutan sampah," imbuhnya.

Menurut dia, timeline atau tahapan kegiatan lelang sudah disusun. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada OPD terkait untuk melakukan lelang. Lelang yang bakal dilakukan merupakan sistem lelang cepat.

"Diperkirakan tanggal 1 November sudah lelang pengangkutan sampah. Januari sudah beres. Kita rencanakan lelang cepat. 15 hari selesai," terang Jamil.

Jamil tak ingin proses lelang terlambat dan mengakibatkan proses pengangkutan sampah juga terlambat. Berkaca pada tahun ini, lelang yang terlambat membuat pengangkutan sampah terkendala.

Kepala Bidang Persampahan DLHK Pekanbaru, Feri Susanto, dikonfirmasi, mengatakan, lagi progres.

" Lagi progres itu Bang. Coba telpon pak kadis, saya lagi nyetir. Nantiklah saya mau jumpa pak kadis. Pak kadis itu, Bang," katanya seraya menutup sambungan telepon, Jumat, (26/11/2021) siang.

Pelaksana Kadis LHK Pekanbaru, Hendra Afriadi, dikonfirmasi melalui sambungan telepon miliknya dalam kondisi tak aktif.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdako Pekanbaru, Hadi Firmansyah, belum membalas pesan Whats App yang dikirimkan terkait konfirmasi lelang jasa angkutan sampah tersebut.

Asisten II, Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Elsyabrina, mengatakan, sedang cuti. Namun demikian sebelum cuti berjalan dia menjelaskan, untuk proses lelang sudah masuk semua ke bagian Pengadan Barang dan Jasa.

" Kakak cuti. Tapi sebelum cuti sudah dicek sudah masuk semua ke Barjas (Barang dan Jasa)," singkat Elsyabrina.

Berdasarkan penelusuran di website resmi LPSE Kota Pekanbaru, hingga petang Jumat, (26/11/2021), belum terlihat pengumuman terkait lelang jasa pengangkutan persampahan Kota Pekanbaru untuk tahun 2022.***






 

 

 




 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar