PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing

Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

TALUK KUANTAN - Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Senin (29/11/2021).

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby mengapreasiasi PT RAPP atas partisipasinya untuk memajukan pendidikan dan hal tersebut merupakan investasi demi mewujudkan generasi berdaya saing tinggi.

"Kita harus memberikan dukungan kepada para penerus bangsa, semua anak mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas," kata Suhardiman.

Suhardiman juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan RAPP kepada dunia pendidikan di Kabupaten Kuansing.

CD Head PT RAPP, Hasto Teguh Kuncoro mengatakan program beasiswa pendidikan merupakan investasi pengembangan sumber daya manusia, sehingga generasi penerus dapat memiliki pengetahuan yang luas dan ketrampilan yang memadai sebagai modal untuk menatap masa depan sekaligus memajukan kehidupan bangsa.

"Dalam mensukseskan program ini kita tidak bekerja sendirian, tapi juga berkolaborasi dengan pihak pemerintah seperti pemerintah desa dan sekolah untuk mencari siswa yang benar-benar membutuhkan bantuan untuk menunjang pendidikan mereka, sekaligus meningkatkan prestasi belajar," ungkapnya.

Program beasiswa ini menjadi salah satu program unggulan untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan akses pendidikan. Perusahaan tidak ingin para siswa yang berdomisili di sekitar daerah operasional putus sekolah.

"Dengan pemberian beasiswa ini, diharapkan mereka dapat meningkatkan taraf hidup mereka dan bisa bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Pada pemberian beasiswa tersebut, masing-masing mendapatkan 3 juta untuk tingkat SMA dan 7 juta tingkat perguruan tinggi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar