90 Persen Nakes di Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin Booster

Ilustrasi vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

PEKANBARU- Upaya Pemerintah Kota Pekanbaru untkmencapai kekebalan kelompok terus dilakukan dengan menggesa proses vaksinasi covid-19. Bahkan saat ini proses penyuntikan dosis ketiga atau booster bagi Tenaga Kesehatan hampir rampung yakni mencapai 90 persen.

" Vaksinasi dosis ketiga (booster) saat ini hanya diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) maupun tenaga pendukung kesehatan yang telah mendapatkan dosis pertama dan kedua vaksin covid-19. Hampir rampung sudah 90 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Minggu, (9/1).

Berdasarkan kriteria yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, vaksin booster hanya diperuntukan bagi warga usia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan. 

"Jadi untuk vaksin boster ini kita tunggu arahan dari pemerintah pusat dulu," jelas Zaini. 

Pihaknya juga masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat untuk pemberian vaksin boster bagi masyarakat umum. Sementara itu, masyarakat Pekanbaru yang sudah mendapat suntikan vaksin secara umum mencapai 99,9 persen.

Ada 1.096 masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin di Kota Pekanbaru. Total jumlah masyarakat yang harus mendapat suntikan vaksin 748.096 orang. Mereka merupakan para remaja, dewasa hingga Lansia.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar