Pekanbaru Dapat Tambahan 20 Ribu Dosis Vaksin Sinovac

(Dok.MNC Media)

PEKANBARU- Kota Pekanbaru, Riau, kembali mendapat tambahan sebanyak 20 ribu dosis vaksin jenis Sinovac dari Pemerintah Pusat.

"Informasi dari provinsi, ada tambahan alokasi 20 ribu vaksin jenis Sinovac," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy, Rabu (19/1/2022).

Nantinya, sebut dia, tambahan 20 ribu dosis vaksin itu akan diprioritaskan untuk percepatan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Sesuai target, 103.017 anak yang jadi sasaran telah tuntas disuntik vaksin sebelum akhir Maret mendatang.

Untuk mengejar target tersebut, lanjut Zaini, pemerintah kota juga meminta kepada pemerintah provinsi agar alokasi vaksin kabupaten/kota yang belum terpakai diprioritaskan terlebih dahulu untuk Kota Pekanbaru.

"Karena untuk vaksinasi anak, masih ada sekitar 80 ribu lagi yang belum divaksin. Sampai sekarang yang telah divaksin dosis tahap satu baru 18 ribu anak," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikannya Zaini, saat ini stok vaksin yang tersedia di gudang Instalasi Farmasi hanya sekitar seribu dosis jenis Pfizer dan Moderna. 

"Ini hanya mampu bertahan untuk melayani vaksinasi selama dua hari," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar