Desak Pengelola tak Naikkan Service Charge, Ratusan Pedagang Demo STC

Istimewa

PEKANBARU- Ratusan pedagang di Sukaramai Trade Center (STC) kembali menggelar demo mendesak pengelola menurunkan biaya tambahan atau service charge yang dibebankan kepada mereka.

Bukan hanya mendatangi kantor pengelola yang berada di lantai 3, para pedagang juga berteriak-teriak di depan gedung bahkan hingga memblokir jalan.

Pedagang bersikukuh meminta service charge masih seperti biasa yakni Rp70 ribu tidak naik menjadi Rp90 ribu.

Menurut Dodi Kurniawan, salah seorang pengurus Serikat Pedagang STC yang juga pedagang, mengatakan, pengelola telah membuat kebijakan sepihak. Tanpa meminta pendapat maupun persetujuan dari para pedagang.

Kenaikan biaya tambahan atau service charge sudah diumumkan sejak akhir tahun 2021 lalu dan mulai berlaku awal Bulan Januari 2022 ini.

"Ini mulai sejak awal Januari, tapi kami menolak sebagai pedagang, karena ini kebijakan hanya sepihak saja. Mereka (STC) beralasan rugi, rugi mereka disampaikan ke kami, rugi kami mau dikemanakan," cetusnya, Kamis (20/1/2022).

Dodi berharap, pemberlakuan kebijakan STC itu menunggu hasil kesepakatan terlebih dahulu.

Karena persoalan sudah disampaikan ke manajemen STC, DPRD Pekanbaru bahkan hingga ke wali kota.

"Kita minta tunggu sampai Senin, apa hasil keputusan dari DPRD dan pemko Pekanbaru, tapi pengelola tetap saja ngotot minta bayar Rp90 ribu," ungkapnya.

Pantauan di lokasi hingga 14.20 WIB, ratusan pedagang masih melakukan demo di depan Gedung STC Jalan Sudirman, Pekanbaru. Aksi berjalan damai dan dipantau oleh pihak kepolisian, dan TNI.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar