Riau Kembali Terima Sapi Kurban Bantuan Presiden

Ilustrasi - Internet

PEKANBARU - Provinsi Riau tahun ini kembali mendapat bantuan sapi kurban Presiden yang disembeli pada perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah. 

"Kita sudah mendapat konfirmasi, bahwa tahun ini Riau kembali mendapat bantuan sapi kurban Presiden," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Jumat (20/5/2022). 

Karena itu, pihaknya bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau akan mencari sapi untuk alternatif sebelum tim dari Sekretariat Negara (Setneg) meninjau sapi kurban bantuan Presiden.

"Kalau sudah dapat beberapa sapi, nanti tim akan melihat langsung kelayakan sapi. Kalau tim menyatakan sudah sesuai, makan sapi itu yang akan dijadikan sebagai sapi kurban bantuan Presiden," sebutnya. 

Zulkifli menyampaikan, sapi kurban bantuan Presiden nantinya akan disembelih di Masjid Raya Annur Pekanbaru, Riau, pada perayaan hari raya Idul Adha. 

"Sapi kurban bantu Presiden seperti biasa nanti akan disembelih di Masjid Raya Annur, dan dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya. 

Zulkifli menambah, sapi kurban Presiden tersebut nanti akan disembelih bersamaan dengan sapi kurban Gubernur Riau dan Forkompinda Riau.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar