Isu Penggantian Sekda dan Kepala OPD Mulai Berembus, Pj Wako Pekanbaru : Kalaupun Ada Sesuai Mekanisme

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU- Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, mengatakan, kalaupun nanti ada penggantian Sekda Pekanbaru yang kini dijabat Muhammad Jamil atau terjadi penggantian Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kota Pekanbaru, semuanya akan sesuai dengan mekanisme.

Pernyataan tersebut disampaikan, menjawab konfirmasi wartawan, menyebut, isu penggantian Sekda Pekanbaru dan sejumlah Kepala OPD sudah mulai berembus disertai nama- nama yang akan menduduki jabatan sebagai penggantinya.

" Kadang saya juga heran. Saya duduk dengan Pak Kaban Kesbangpol dibilang akan menjadi Sekda. Duduk dengan itu dikatakan akan menjadi calon kuat," kata Muflihun, Senin, (11/7/2022).

Meski sempat menanyakan dari mana informasi itu didapat, namun Muflihun, menjelaskan, kalau nanti memang ada penggantian Sekda itu berdasarkan evaluasi dan sesuai mekanisme. 

" Kalaupun iyapun dievaluasi. Kan ada mekanismenya. Tak mungkin saya menunjuk si A atau B seenaknya saja tentu ada regulasinya," katanya.

Ditegaskan kembali, apakah memang ada rencana untuk penggantian Sekdako Pekanbaru, Muflihun, menjawab, belum ada.

Disampaikan lagi, kalau memang belum ada berarti akan ada penggantian, Pj Wako, kembali mengulang ucapan yang pernah disampaikannya yakni ketika kawan- kawan di lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru sudah tidak mampu untuk bekerja akan dievaluasi. 

Meskipun kata dia, tidak akan semua yang dievaluasi.

" Saya terangkan kembali. Dari awal kan sudah saya bilang, ketika kawan- kawan dianggap tidak mampu bekerja tentu akan saya evaluasi. Artinya bukan semua akan saya evaluasi. Belum ada kita bicara tentang mutasi," singkatnya.

Berdasarkan isu yang berembus beberapa nama yang masuk nominasi menjadi calon Sekda Pekanbaru adalah Zulfahmi Adrian yang kini menduduki posisi sebagai Kepala Kesbangpol Pekanbaru dan Plt Kadispora serta Indra Pomi, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR.

Sementara Kepala OPD yang dikabarkan masuk target untuk dimutasi diantaranya adalah Kepala Bapenda, Kepala Diskominfo, Kepala BKPSDM dan Kepala DLHK.***
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar