Silaturahmi dengan Dirut PHR, Pemko Berharap Alih Kelola Tingkatkan Kesejahteraan

Kolase

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru berharap, alih kelola Wilayah Kerja (WK) Rokan dari PT. Chevron Pasifik Indonesia ke PT Pertamina Hulu Rokan, semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Masykur Tarmizi, saat menghadiri silaturrahmi Direktur Utama (Dirut) PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffe A Suardin dan manajemen wilayah kerja Rokan dengan Bupati/Walikota di wilayah kerja rokan Provinsi Riau, Rabu (10/8).

"Semoga dengan alih kelola ini akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru dan Riau pada umumnya," harap dia.

Pada kesempatan itu, Masykur juga, menyampaikan harapan agar PT. PHR dapat meningkatkan jalinan kemitraan dengan seluruh pemangku kepentingan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Khusus untuk Kota Pekanbaru, program tanggung jawab sosial dan lingkungan bisa disalurkan di bidang pendidikan melalui bantuan pendidikan bagi peserta didik yang kurang mampu dan berprestasi, serta dukungan terhadap rencana pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru.

Selanjutnya di bidang kesehatan berupa bantuan posyandu dalam rangka penurunan angka stunting. Di bidang ekonomi, bantuan bisa diberikan kepada pelaku UMKM (sebanyak lebih kurang 18.600 lebih), dan untuk pembangunan ikon kuliner.

Sementara di bidang lingkungan berupa bantuan bank sampah sebagai upaya pengurangan produksi sampah dan kampung pro iklim. Tidak hanya itu, program tanggung jawab sosial juga bisa disalurkan untuk bantuan bencana.

Terkait dengan pajak daerah, Pemko Pekanbaru menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kepatuhan PT. PHR terhadap kewajiban perpajakan seperti pajak Air tanah dan Pajak Penerangan Jalan.

Dan untuk PBB, Pemko Pekanbaru sedang berupaya untuk mengalihkan pajak PBB-P3 yang selama ini di bayar oleh PT PHR ke Pemerintah Pusat melalui DJP, akan dialihkan menjadi PBB-P2 sehingga dapat di bayarkan ke Pemko Pekanbaru melalui Bapenda sehingga dapat meningkatkan PAD Kota Pekanbaru.

"Dan untuk utang Pajak Air Tanah peninggalan PT. Chevron akan di koordinasikan lebih lanjut," tandasnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Rumbai Country Club (RCC) Rumbai itu turut dihadiri Pj Bupati Kampar, Wakil Bupati Siak, Wakil Bupati Rohil, mewakili Bupati Bengkalis Asisten 2, manajemen wilayah kerja rokan dan tamu undangan lain.***
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar