Stok Beras Medium di Riau Aman Hingga Enam Bulan Kedepan

Stok beras Bulog. (Foto: Kementerian BUMN)

PEKANBARU- Kepala Perum Bulog Wilayah Riau-Kepri diwakili oleh Manajer OPP Bulog Wilayah Riau-Kepri, Parluhutan Siregar menyampaikan bahwa stok beras khusus medium di Provinsi Riau tergolong aman. 

Parluhutan Siregar menyampaikan, kurang lebih untuk ketahanan beras khusus medium di Provinsi Riau mencukupi hingga lima atau enam bulan kedepan.

"Kita ada outlet rumah pangan, jadi InsyaAllah komoditi beras medium aman," ucapnya, saat menghadiri rapat bersama TPID Riau, di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (10/8/22).

Selain beras, ia juga menyampaikan bahwa stok gula pasir saat ini kurang lebih 145 ton, dan komoditi minyak goreng curah juga tersedia di Kampar, Inhu dan Inhil.

Oleh karena itu, Manajer OPP Bulog wilayah Riau-Kepri menyebutkan pihaknya siap mendukung operasi pasar yang akan diselenggarakan Pemprov Riau dalam rangka menekan inflasi daerah."Kita akan support (operasi pasar)," ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk upaya pengendalian inflasi di Riau mungkin bisa dilakukan dengan terus melakukan koordinasi dengan beberapa sentra produksi.

Selain itu sebutnya, memetakan potensi wilayah untuk ketahanan pangan juga bisa dijadikan solusi jangka panjang untuk pengendalian inflasi tersebut.

"Kami siap sebagai operator pangan dalam melakukan pasar murah. Solusi terdekat penanganan inflasi mungkin menurut kami memang kita harus koordinasi dan kerja sama dengan beberapa sentra-sentra produksi yang di sekitar kita," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar