Gedung Utama MPP Sudah Dibongkar, Pemko tak Anggarkan Pembangunan Ulang di 2024

Dua alat berat masih bekerja meratakan eks gedung MPP Pekanbaru

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru tak mengalokasikan anggaran di APBD 2024 untuk pembangunan ulang Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terbakar di Bulan Maret 2023 lalu.

"Di 2024 nanti gedung MPP belum dilaksanakan pembangunannya karena keterbatasan keuangan yang kita punya," ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (31/10/2023).

Untuk bisa membangun ulang MPP butuh anggaran besar, sehingga Pemko butuh bantuan keuangan baik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun dari Pemerintah Pusat.

"Ya kita cuma bisa berharap apakah nanti pembangunan bisa melalui Bankeu (Bantuan keuangan) apakah melalui dana APBN kita laksanakan," ujar Edu, sapaan akrabnya.

Saat ini, pemerintah kota masih mematangkan terkait perencanaan pembangunan di lokasi tersebut. Ada dua opsi antara pembangunan gedung MPP dan membuat alun-alun kota.

"Ke depan mungkin MPP tapi dicombine dengan RTH atau dengan alun-alun, ini masih dalam proses perencanaan. Inikan sambil berjalan," ujarnya.

Ia menyampaikan, kini proses pembongkaran dan pembersihan gedung MPP yang terbakar sudah berkisar 70 persen. Ditargetkan, November nanti pekerjaan sudah tuntas.

"Sementara hingga dibangun nanti, maka lokasi MPP yang dirobohkan itu akan di kosongkan dulu dan dibersihkan," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar