Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat dengan Harga Murah, Pemko Pekanbaru Gelar GPM di Kecamatan Tenayan Raya

Suasana jelang kegiatan GPM dimulai

PEKANBARU- Dalam upaya menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kegiatan itu berlangsung di dua kelurahan di Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (24/1/2024).



Kantor Lurah Rejosari dan Kantor Lurah Sialang Sakti, menjadi pusat digelarnya kegiatan pangan murah tersebut. Ada sejumlah komoditi yang disiapkan bagi masyarakat sekitar.

Masyarakat tampak antusias berbelanja membeli sejumlah kebutuhan pokok di lokasi tersebut. Masyarakat memenuhi lokasi sejak kegiatan dimulai.



"Kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,"ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.



Pria yang akrab disapa Ami itu mengatakan, saat ini pasar murah digelar tiga kali dalam satu minggu di setiap kecamatan yang ada di Kota Bertuah secara bergantian.

"Kegiatannya kita adakan tiga kali sepekan. Pasar murah ini bakal continue di setiap kecamatan," terang Ami.

Ia menuturkan, ada tiga isu nasional yang menjadi perhatian pemerintah saat ini. Inflasi, kemiskinan ekstrem, dan stunting menjadi isu nasional yang harus diatasi dengan baik.


Ami, mengharapkan, dengan digelarnya kegiatan pasar murah itu bisa mengatasi tiga isu tersebut sekaligus. Karena ketiganya saling berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pokok.

"Seperti saat ini masih ada kita jumpai beras SPHP dari pemerintah dijual diatas HET (harga eceran tertinggi). Jadi melalui pasar murah ini bisa juga mengurangi beban masyarakat, yang seharusnya bayar sekian, dengan pasar murah ini tidak sebanyak itu. Mereka bisa membeli kebutuhan lainnya dengan uang tersebut,"tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar