Dukung Tiga Program Prioritas Nasional, Pemko Pekanbaru Rutin Adakan Gerakan Pangan Murah

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, didampingi Kadis DPP Pekanbaru saat membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kantor Lurah Maharatu, Kota Pekanbaru

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru mendukung program prioritas nasional yaitu kemiskinan ekstrem, stunting hingga inflasi.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, 3 program prioritas nasional itu merupakan permasalahan yang saling berkaitan satu sama lain.

"Misalnya inflasi tinggi, otomatis daya beli masyarakat kurang. Tentunya berdampak pada kemiskinan ekstrim dan juga stunting. Begitu juga sebaliknya. Jadi sangat diharapkan komitmen dan dukungan serta kerja kolaboratif dalam mengentaskannya. Salah satunya dengan menggelar pasar murah 3 kali seminggu di tiap kecamatan," kata Ami, sapaan akrab kepala DPP Pekanbaru.

Ia menuturkan, dalam beberapa bulan terakhir pasar murah sudah diselenggarakan di sejumlah daerah rawan pangan.

Antara lain di Kelurahan Bancah Lesung, Sialang Rampai dan Pebatuan serta Kelurahan Tuah Negeri.

Meski komoditi yang dijual di pasar murah tidak bisa mengkoreksi harga pasar, setidaknya masyarakat sekitar bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

"Harga kebutuhan pokok yang tersedia saat pasar murah dipastikan jauh di bawah harga pasar. Karena itu kegiatan pasar murah selalu mendapat respon baik dari masyarakat dan bisa menuntaskan tiga program prioritas nasional itu," tutup Ami.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar