Pendaftaran CPNS Pekanbaru 2019 Dibuka 14 November

Kepala BKP-SDM Pekanbaru, Masykur Tarmizi

PEKANBARU- Menurut rencana Pemerintah Kota Pekanbaru akan membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 pada lusa mendatang. Tepatnya Kamis, 14 November, diperkirakan berlangsung selama dua pekan yakni sampai tanggal 28 November.

" Untuk pendaftaran CPNS mulai kita buka 14 November ini, diperkirakan sampai tanggal 28. Jadi sesuai jadwal hari ini kita umumkan seluruh formasi dan tatacara pendaftaran serta jalur-jalur pelaksanaan menjadi CPNS," kata Masykur Tarmizi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pekanbaru, Senin,(11/11/2019).

Dengan jadwal pendaftaran yang sudah ditentukan, Masykur, menyebut, calon peserta masih memiliki waktu beberapa hari untuk melengkapi persyaratan yang dipersyaratkan. Untuk pengumuman bisa dilihat di website resmi dengan alamat http://www.bkpsdm.pekanbaru.go.id.

" Untuk tahap awal baru sebatas pendaftaran dan seleksi adminstrasi CPNS saja. Sedangkan untuk seleksi kompetensi dasar dan bidang, kita rencanakan awal tahun 2020 dengan waktu dan tempat masih tentatif," jelasnya.

Masykur, menambahkan, kalau tidak ada halangan mulai Senin,(11/11), BKP-SDM juga mengumumkan untuk pembukaan seleksi pindah masuk pegawai dari luar daerah yang ingin bergabung di Pemko Pekanbaru.

" Silahkan ikuti seleksi pindah masuk. Nanti akan diumumkan di website kita. Aplikasinya sudah kita siaakan bagi yang ingin mendaftar," tambahnya.

Untuk pendaftaran pindahmasuk dijawadwalkan lebihkurang selama 10 hari, tahapan berikutnya adalah persiapan seleksi melalui CAT dan BKN.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diterima tahun 2019. Ada  346 formasi dibuka dari 367 yang diusulkan ke pemerintah pusat dengan porsi terbanyak untuk tenaga pendidikan.

Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Masykur Tarmizi,  mengatakan, pengusulan hanya bisa dilakukan sesuai jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun di tahun berjalan.

" Dari 367 yang diajukan pemerintah pusat hanya mengabulkan sebanyak 346   formasi penerimaan CPNS Pemko tahun 2019," katanya, Kamis,(24/10), waktu itu.

Dari jumlah tersebut Masykur, merinci, porsi untuk tenaga pendidikan berjumlah 235 orang. 166 diantaranya untuk formasi guru Sekolah Dasar dan 69 orang lagi untuk guru Sekolah Menengah Pertama.

" Untuk tenaga kesehatan 24 orang dan tenaga teknis 87 orang,"rincinya.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar