Mudahkan Warga Buang Sampah

DLHK Ciptakan Aplikasi Pemulung Online di Pekanbaru

Kadis DLHK Pekanbaru, Zulfikri

PEKANBARU- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru berhasil menciptakan aplikasi Pemulung Online (PEMOL) di Pekanbaru. Dengan aplikasi tersebut masyarakat tidak akan bingung lagi kemana akan membuang sampah-sampah yang tak terpakai di rumahnya.

" Download aplikasi PEMOL di Play Store, setelah itu manfaatkan fasilitas yang terdapat di aplikasi itu. Jadi tak perlu lagi repot keluar rumah untuk membuang sampah baik organik maupun non organik," kata Kepala DLHK Pekanbaru, Zulfikri,Selasa,(12/11/2019).

Sesuai UU nomor 18 tahun 2018, tentang sampah ditambah PP 18,  Peraturan Walikota dan Peraturan Daerah, DLHK berkeinginan merubah mindset warga terhadap sampah. Intinya warga dapat peduli dengan sampah.

" Karena aplikasi ini baru, sementara untuk jumlah Pemulung Online baru tiga orang. Jam kerjapun memang masih terbatas mulai Senin-Jumat pukul 08.00-11.00 WIB. Disambung pukul 14.00- 17.00 WIB," kata Zulfikri.

Untuk jangkauan sudah meliputi seluruh wilayah Pekanbaru. Sedangkan untuk luar belum bisa. Pengambilan sampah dengan jumlah besar atau diatas kapasitas 30 kilogram menggunakan truk.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar