Lagi

Spanduk dan PKL di Soebrantas Ditertibkan Satpol

Penertiban PKL di sekitar Jalan Soebrantas dan Jalan Soekarno Hatta, Sabtu,(16/11/2019).

PEKANBARU- Sudah menjadi agenda rutin dalam patroli yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru menertibkan sejumlah banner berikut spanduk dan Pedagang Kaki Lima di sekitar Jalan HR.Soebrantas dan Soekarno Hatta. Satu persatu banner dan spanduk yang dipasang disembarang tempat dan habis masa tayang dicopot dan dimasukkan ke dalam truk operasional yang sudah disiapkan sebelumnya.

" Ini sudah menjadi agenda rutin, mana banner dan spanduk habis masa tayang dan dipasang di tempat- tempat terlarang kita copot. Begitujuga dengan PKL yang menggelar dagangan tidak pada tempatnya kita tertibkan," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono, Sabtu,(16/11/2019).

Penertiban yang dilaksanakan karena melanggar Peraturan Daerah tentang ketertiban Umum, sebab di sekitar ruas jalan tersebut masih banyak pedagang yang berjualan diatas trotoar. Bahkan sebagaian diantaranya adapula yang berjualan memakan bahu jalan. Akibatnya jalan jadi menyempit dengan jejeran lapak yang digelar sehingga menyebabkan kemacetan lalulintas.

"Pedagang kita berikan peringatan untuk tidak lagi berjualan dilokasi itu, karena menyebabkan kemacetan. Itu rutin kita laksanakan setiap hari, supaya ada efek jera buat mereka. Kita berharap pedagang tidak kembali ke lokasi yang sudah kita larang. Supaya pedagang tidak mengalami kerugian yang besar akibat pelanggaran yang mereka lakukan,"tandas Agus Parmono.(iky)


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar