Pendaftaran Calon THL Bapenda Hingga 22 November

Suasana seleksi penerimaan THL. (SIGIT HARIYADI/JAWAPOS.COM)

PEKANBARU- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, akan merekrut sebanyak 100 Tenaga Harian Lepas (THL) yang akan ditempatkan diberbagai bidang. Pendaftaran dibuka selama dua hari dimulai Rabu- Jumat,(20-22/11/2019), untuk informasi lengkap warga yang berminat diminta datang langsung ke kantor Bapenda Jalan Teratai.

"Pendaftaran kita buka dua hari sejak Rabu-Jumat,  informasi lengkap silahkan datang langsung ke kantor Bapenda di Jalan Teratai," jelas Sekretaris Bapenda Pekanbaru, Norpendike Prakarsa, Rabu (20/11/2019).

Perekrutan THL yang dilakukan kali ini, kata Norpendike, diprioritaskan untuk calon pelamar yang memiliki keahlian khusus dan mau bekerjasama serta bekerja keras untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Begitujuga dengan proses seleksi dilaksanakan secara ketat. Salahsatunya dengan menerapkan sistem ujian menggunakan Computer Assisted Test (CAT), layaknya  seperti penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

"Seleksi diperketat, karena Bapenda tak ingin lagi menerima THL yang punya kemampuan di bawah rata-rata," tegasnya.

Penerimaan THL dibuka untuk warga lulusan SLTA sederajat, D3 dan S1, dengan 10 formasi dalam seleksi. Diantaranya, pengadministrasi umum, pengadministrasi pajak, petugas layanan, juru dan teknisi. 5 formasi lain yakni operator, pengelola pajak daerah, analis data, pranata teknologi informasi komputer dan pramu keamanan dan kebersihan.

Ada serangkaian seleksi bakal dijalani pelamar seperti menjalani seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar hingga seleksi wawancara. Untuk hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 25 November 2019, ujian seleksi CAT dan pengumuman hasil seleksi kompetensi pada 27 November 2019 hingga 3 Desember 2019.

Pelamar juga menjalani ujian seleksi wawancara pada 9 Desember 2019 hingga 13 Desember 2019, sedangkan pengumuman akhir penerimaan THL mencapai 16 Desember 2019. Norpendike mengatakan, calon pelamar harus melampirkan surat lamaran yang ditujukan kepada Walikota Pekanbaru cq Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, dengan mencantumkan formasinya.

Pelamar juga harus melampirkan CV terbaru dan nomor ponsel, bagi yang berusia minimal 18 tahun harus melampirkan KTP Pekanbaru. Kemudian potocopi ijazah, pas foto 4x6 empat lembar, surat keterangan sehat dan surat pengalaman kerja.

Untuk pelaksanaan tes Bapenda akan bekerjasama dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah provinsi Riau. Artinya, untuk sarana dan prasarana pihaknya akan meminjam dari pihak provinsi. Sebelumnya Bapenda sudah meminta bantuan ke Badan Kepegawaian Nasional, namun terkendala dengan pembukaan CPNS tahun ini.

" Mereka nantinya akan menjalani ujian CAT di Kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau," jelas Norpendike.

Melalui tahapan seleksi penerimaan, pihak Bapenda berharap bisa mendapatkan personil yang benar- benar memiliki kompetensi. Kemudian berintegritas dan semangat dalam bekerja untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah. Dalam seleksi penerimaan 100 THL nanti, pihaknya masih memberi kesempatan kepada 200 THL yang kini sudah bekerja sebelumnya di Bapenda  untuk bersaing bersama pelamar lain untuk kembali bisa bekerja di OPD nya.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar