Awal Desember 2019 Tuntas

Perbaikan Tugu Adipura Tinggal Finishing

Perbaikan Tugu Adipura tinggal proses penyempurnaan atau Finishing

PEKANBARU- Pekerjaan perbaikan Tugu Adipura di Jalan Jenderal Sudirman dalam proses finishing atau penyelesaian untuk penyempurnaan. Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah, mengatakan, progres pekerjaan perbaikan hanya tinggal sekitar 15 persen lagi.

" Tinggal 15-20 persen lagilah, tinggal finishing saja. Kita targetkan awal Desember sudah tuntas," kata Edu, sapaan Kabid, Ahad,(24/11/2019).

Untuk anggaran perbaikan kurang dari Rp200juta. Mengantisipasi agar kejadian serupa tak terulang lagi, Edu, mengatakan, akan memasang CCTV di sekitar lokasi tugu dan Ruang Terbuka Hijau Kaca Mayang. Untuk perencanaan sudah dikoordinasikan dengan pihak Dinas Kominfo Pekanbaru.

" Untuk faktor keamanan, di sekitar lokasi akan kita pasang CCTV, sudah kita koordinasikan dengan Dinas Kominfo," jelas Edu, lagi.

Seperti diketahui, tugu Adipura yang melambangkan Pekanbaru pernah berhasil meraih sebagai kota terbersih di Indonesia, sudah rusak tak beraturan sejak Senin, 11 Juli tahun 2016 silam. Enam lempeng kuningan yang biasa tersemat di tiga bagian sisi atas dan bawah hilang dicuri orang tak bertanggungjawab.

Akibatnya, tugu waktu itu hanya tinggal kerangka dengan enam lubang menganga tempat melekatnya kuningan berelief Adipura dan akar kayu sebagai lambang lingkungan hidup. Tampak jelas hilangnya lempengan kuningan itu lantaran dicongkel paksa, sehingga pada bagian yang berlubang hanya tersisa beberapa kayu kecil yang digunakan sebelumnya sebagai penyanggah kuningan.

Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT, sebelumnya, mengatakan, tugu pasti diperbaiki karena merupakan aset dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

" Oo pasti diperbaikilah itu kan merupakan aset kita, begitujuga dengan anggaran saya kira sudah disiapkan,"jelas Wako, waktu itu.(iky).

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar