SMPN 4 Pekanbaru Raih Penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga Tingkat Nasional

Walikota Pekanbaru Firdaus, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal, menyerahkan piagam penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga Tingkat Nasional Kepada Kepala SMPN 4 Rukiah.

PEKANBARU -Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pekanbaru, yang berlamat di Jalan Dr Soetomo, menerima piagam penghargaan sebagai Sekolah Sahabat Keluarga tingkat nasional tahun 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Piagam penghargaan itu diserahkan Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, kepada Kepala SMPN 4, Rukiah, dalam rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 tahun 2019 dan Hari Guru Nasional di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (25/11/2019) pagi.

Walikota Firdaus, menyampaikan apresiasi atas piagam penghargaan yang diterima SMPN 4 Pekanbaru di tingkat nasional, sebab SMPN 4 merupakan satu- satunya sekolah di Riau yang menerima penghargaan tersebut.

"Kita apresiasi penghargaan ini. Semoga sekolah lain juga ikut menjadi Sekolah Sahabat Keluarga," harap walikota.

Pada kesempatan itu pula Wako mengatakan akan mendorong para guru untuk terus berinovasi, dia juga mengingatkan pesan yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makariem, meminta para guru agar melakukan perubahan.

"Sekecil apa pun harus ada perubahan, lakukan komunikasi dua arah dengan peserta didik lewat inovasi," pintanya.

Menurut walikota, para peserta didik jangan hanya menghabiskan waktu di dalam kelas, melainakan bisa mengajak siswa untuk
belajar di luar kelas dengan menggali potensi dari para peserta didik.

"Jadi setiap anak punya potensi yang berbeda, guru di sekolah mesti ikut menggali potensi itu," pesannya.

Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan hanya memberikan penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga kepada lima sekolah yang ada di Indonesia. Diantaranya SMPN 4 Pekanbaru, SMP Islam Sabilillah, Malang, SMPN 5, Kendari, SMP Darma Bangsa Lampung, dan SMPN 4 Satu Atap Sunggal.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar