Usai Hadiri Capacity Building Tata Cara Pelaporan TPID

M.Noer: Semoga ke depan pelaporan kinerja bisa sempurna

Sekda Pekanbaru H.M.Noer, saat menghadiri penyelenggaraan Capacity Building Tata Cara Pelaporan TPID.

PEKANBARU- Usai menghadiri penyelenggaraan Capasity Building tata cara  pelaporan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Selasa, (3/12/2019), H.Noer, sebagai ketua Kota Pekanbaru berharap semoga laporan kinerja ke depan bisa sempurna.

Dalam kegiatan yang berlangsung di ruang rapat besar Gedung A lantai II Bank Indonesia (BI), mendatangkan pemateri Puji Gunawan, Kepala Bidang Moneter dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Mudah- mudahan dengan beberapa informasi dan koreksi yang disampaikan Puji Gunawan dapat menyempurnakan kekurangan kita. Sebab beliau itu memiliki input untuk kemajuan didaerah, terutama untuk menyaingi TPID-TPID yang ada di Indonesia,"kata HM.Noer, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

Dia menjelaskan, kata kunci dari kelemahan yang terjadi selama ini ada pada persoalan pelaporan, diaharapkan usai menghadiri kegiatan itu pelaporan ke depan bisa disempurnakan. Sesuai arahan pemateri berikut bagaimana terkait perkembangan dan nilai- nilai yang akan diberikan.

Sebelumnya, Puji Gunawan, yang dipercaya sebagai materi saat kegiatan itu mengatakan, TPID provinsi, kabupaten maupun kota di Indonesia berada di bawah koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP). Dalam melakukan pemantauan inflasi serta upaya dan solusi yang diambil terhadap faktor pemicu inflasi yang berada di wilayah kerja masing-masing.

Dengan demikian, kepala daerah diharapkan memiliki perhatian terhadap upaya pengendalian inflasi untuk memperoleh tujuan akhir. Namun begitu, untuk hasil akhir pengendalian inflasi bukan semata-mata hanya untuk menjadi ajang kompetisi antar daerah tanpa mengindahkan program yang matang dan berkelanjutan. 

Melainkan menjadi suatu tugas dan amanah bagi pemerintah daerah dalam mengelola kesejahteraan masyarakatnya dengan mengendalikan tingkat inflasi. Ke depan, kata Puji, seluruh komponen TPID baik provinsi, kabupaten maupun kota perlu terus membenahi kualitas koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah untuk dapat menghasilkan strategi dan program pengendalian inflasi yang kreatif dan inovatif.

Selain Ketua TPID,HM.Noer, penyelenggaraan Capasity Building penyusunan laporan kerja tersebut juga diikuti Kepala Bagian Ekonomi, Mus Alimin beserta Kasubag.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar