Perbulan, Pekanbaru Butuh Stok Darah 8 Ribu Kantong

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru,HM.Noer, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pekanbaru.

PEKANBARU- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru,HM.Noer, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pekanbaru, mengatakan, dalam satu bulan Kota Pekanbaru membutuhkan stok darah sebnyak 7- 8 ribu kantong.

Ucapan terimakasih tak lupa pula disampaikan berikut menyampaikan penghargaan setinggi- tingginya kepada para pendonor darah yang sudah berkali-kali menyumbangkan darahnya untuk orang yang membutuhkan.

"Tadi kami sampaikan, Pekanbaru kebutuhan stok darahnya perbulan itu 7.000-8000 kantong. Tujuannya agar masyarakat tahu seperti apa, kapan donor itu jadwalnya. Dan sejak umur berapa, dimana, dan apa risiko serta keuntungan yang didapat," katanya.

Menurut dia, teladan donor darah sukarela perlu diikuti oleh seluruh masyarakat, karena dengan tetesan darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain yang membutuhkan.

Itu merupakan tindakan kemanusiaan yang tak ternilai serta merupakan penegasan akan arti penting persaudaraan, soliditas, dan kepedulian terhadap sesama, juga meneguhkan kembali arti kesetiakawanan.

"Tindakan kemanusiaan seperti ini tidak ternilai harganya, sehingga pantaslah saudara-saudara disebut sebagai pahlawan kemanusiaan," jelas M.Noer,saat menjadi narasumber dalam acara Talkshow PMI Kota Pekanbaru di salahsatu studio televisi di Pekanbaru, Jumat (20/12/2019). (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar