Tingkat Kesadaran PKL Masih Kurang, Satpol PP Pekanbaru Giat Lakukan Patroli

Satpol PP Pekanbaru giat lakukan patroli menertibkan PKL berjualan tidak di tempatnya.

PEKANBARU-Masih kurangnya tingkat kesadaran Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Pekanbaru membuat Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru terus giat melakukan patroli.

Salahsatu lokasi yang kerap dijadikan tempat berjualan oleh PKL adalah di Jalan Hangtuah tepatnya di samping Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad.

Di sana, mulai dari pagi hingga  malam hari terus dipenuhi PKL berjualan menggunakan bahu jalan. Meski sering ditertibkan namun mereka terkesan kucing-kucingan.

" Memang tingkat kesadaran para PKL masih kurang. Seperti biasanya masih kejar-kejaran, saat patroli mereka pergi. Lalu kembali mangkal lagi, karena itu kami akan lebih giat melakukan patroli di setiap harinya," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono, usai menertibkan sejumlah PKL di beberapa lokasi di Pekanbaru, Senin,(23/12/2019).

Selain di Jalan Hangtuah, penertiban PKL juga dilakukan di Pasar Agus Salim, Jalan Jenderal Sudirman, depan STC Pekanbaru dan  di Jalan T. Zainal Abidin. Selanjutnya di Jalan Arifin Achmad dan Jalan Parit Indah.

Bukan hanya menertibkan PKL, dalam patroli yang dilaksanakan, personel Satpol juga membagikan surat peringatan kepada penghuni bangunan liar yang didirikan di atas parit di Jalan T.Zainal Abidin dan Sisinga mangaraja.

" Kita juga bagikan surat peringatan kepada penghuni bagunan liar di dua jalan di Pekanbaru. Mereka mendirikannya di atas parit," tegas Agus Pramono.

Sejumlah bendera Ormas yang dipasang tidak pada tempatnya juga dicopot saat penertiban berlangsung di lokasi Tugu Zapin depan  kantor gubernur.

" Berulang-ulang saya katakan Satpol tak ada niat mematikan usaha PKL tapi berdaganglah di tempatnya. Kalau masih bandel penertiban ini akan rutin kami laksanakan," tutup Agus Pramono.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar