Rumah Pangan Madani Hadir di Pekanbaru

Suasana saat peresmian Rumah Pangan Madani di Pasar Limapuluh.

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru hari ini, Senin, (30/12/2019), meresmikan Rumah Pangan Madani (RPM) se- Kota Pekanbaru di RPM Center, Pasar Limapuluh, Kecamatan Limapuluh. Kehadiran RPM untuk menjaga dan mendukung ketersediaan pangan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan terjadinya kekurangan Sembako.

"Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan diresmikannya RPM se- Kota Pekanbaru 2019 ini. Kami berharap kehadirannya yang tersebar di beberapa tempat di seluruh Pekanbaru memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh bahan pokok sehari-hari," kata Firdaus.

Dia memaparkan, sebagaimana diketahui tingkat produksi komoditas pertanian saat ini belum mampu memenuhi kebutuhan akan konsumsi masyarakat di Kota Pekanbaru. Sehingga beberapa komuditas pangan harus dipasok dari luar daerah, ke depan diharapkan RPM bisa dikelola dengan tepat, adil dan merata.

" Semoga jangan hanya berkembang di kecamatan saja tapi sampai ke tingkat RT/RW se- Kota Pekanbaru nantinya," harap Firdaus.

Upaya penganekaragaman pangan, kata Wako, penting dilaksanakan secara masal dan sesegera mungkin. Mengingat permintaan  beras semakin meningkat dengan lajunya pertumbuhan penduduk khususnya di Kota Pekanbaru.Sehingga diharapakan RPM dapat bermanfaat langsung bagi warga setempat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dijelaskannya, RPM memiliki beberapa pilar penting yaitu ketersediaan pangan di Pekanbaru, sehingga masyarakat bisa menjangkau sembako dengan harga yang terjangkau.

"Ini sangat penting dalam upaya mengurangi laju inflasi daerah, terutama dengan adanya bahan kebutuhan sehari-hari di masyarakat. Kedepan kita berharap RPM bisa berkembang di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau dan Pekanbaru khususnya," harap Walikota.

Turut hadir dalam persemian tersebut, Ketua DPRD Kota Pekanbaru berikut wakil, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bank Indonesia perwakilan Riau, Kepala Bulog Pekanbaru, Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia cabang Pekanbaru, Direktur PT. PER, SPM dan PT.SPP.

Hadir pula para Camat, dan Lurah se-Kota Pekanbaru beserta tamu undangan lain.(iky)


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar