Malam Tahun Baru, Empat Unit Rumah Semi Permanen di Kampung Dalam Terbakar

Poto istimewa

EKANBARU- Sebanyak empat unit rumah semi permanen di Jalan Khadijah Ali Gang Koto 1, RT 01 RW 03, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, terbakar Selasa, (31/12/2019), malam.

Mirisnya musibah itu datang disaat kebanyakan warga sedang menanti-nantikan momen pergantian tahun sekira pukul 22.30 WIB.

Peristiwa itu sempat membuat panik warga sekitar sebab empat unit rumah yag terbakar berada di kawasan padat penduduk. 

Sehingga dikhawatirkan merembet ke perumahan lain jika tak cepat ditanggulangi.

Wargapun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari menanti kedatangan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru.

Salah satu rumah yang terbakar merupakan milik Abdul Hakim Nasution, Ketua RW 03 di daerah tersebut.

"Kebakaran mulai dari sekitar 22.30 Wib, karena lihat api itu warga langsung cari air untuk memadamkannya," jelas Febrian, salah seorang warga setempat di lokasi kejadian, Selasa (31/12), seraya mengatakan tak mengetahui penyebab munculnya api dari musibah itu.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pekanbaru, Irni Dewi Tari, membenarkan, empat unit rumah semi permanen terbakar dalam musibah tersebut.

" Ada empat unit yang terbakar, tak ada korban jiwa," katanya.

Upaya pemadaman berlangsung sekitar dua jam dengan mengerahkan sebanyak delapan unit Mobil Pemadam Kebakaran. Untuk penyebab pasti saat ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.(iky).

 

 


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar