Warga Heran Ada Alat tak Diketahui Nama dan Fungsi di Jalan Sudirman

Alat tak diketahui nama dan fungsi di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru

PEKANBARU- Sejumlah warga Pekanbaru mengaku heran dengan keberadaan alat yang  tak diketahui nama dan fungsi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di antara Mall Pekanbaru dan Van Hollano.

Menurut pengakuan warga alat itu sudah berada di lokasi sejak lama. Namun tak diketahui siapa pemilik aset dan apa fungsinya. 

Di sekitar bodi alat yang berdiri di atas trotoar jalan itu tampak gambar signal atau logo Wifi dilengkapi kaca pada bagian depannya.

" Alat apa dan untuk apa ini, kalau saya lihat sudah lama tegak di situ," kata Mardi, warga yang membuka kedai di sekitar lokasi alat berdiri.

Jika dilihat dari bentuk, alat tersebut memiliki ketinggian sekitar dua meter dan sempat menjadi perbincangan warga di media sosial. Sebab mereka mengaku tidak mengetahui apa nama alat dan berfungsi untuk apa.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informartika Pekanbaru, Azhar, dikonfirmasi, singkat mengatakan, alat tersebut bernama Digital Signet. 

Berfungsi untuk iklan digital dan wifi gratis. Namun dia tak menjawab lagi pertanyaan yang ditanyakan Wartawan, terkait siapa pemilik dari aset tersebut.

Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, T. Ardi Dwisasti, memastikan, alat itu bukanlah aset dari pihaknya.

" Bukan punya kita itu, mungkin punya provinsi. Kalau keberadaannya sudah lama di sana. Nama alat dan fungsinya saya juga tidak tahu," singkat dia.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar