Lima Bus Bantuan Kemenhub akan Layani Rute Rumpes dan Air Hitam

Lima bus bantuan Kemenhub parkir di halaman Mako Satpol PP Pekanbaru di Komplek Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru baru saja menerima bantuan sebanyak lima unit Bus dari Kementerian Perhubungan RI. Meski masih terparkir di halaman Mako Satpol PP Pekanbaru, namun nanti bus tersebut direncanakan untuk menambah armada Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). 

Untuk melayani koridor baru 9 dan 10 atau untuk wilayah Rumbai Pesisir dan Air Hitam, dengan rincian rute Rumbai Pesisir mulai dari Ramayanan-Jembatan Siak IV-Jalan Paus, Politeknik dan masuk kembali ke kota. Sedangkan untuk wilayah Air Hitam mulai dari terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS)lanjut ke Jalan Air Hitam- Garuda Sakti- UIN Suska.

Dua rute tersebut dinilai memiliki potensi penumpang yang sangat besar sebab tak ada angkutan umum lain yang melewati jalur tersebut.

"Ya, kita baru terima dari Kemenhub RI," ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, Jumat,(20/12/2019).

Saat ini Dinas Perhubungan masih menunggu kelengkapan administrasi lima bus tersebut dari pihak Kementerian Perhubungan. Setelah lengkap baru diserahkan ke operator TMP yakni PT. Sarana Transportasi Mandiri. Pemko berharap dengan adanya penambahan armada dan rute dapat memudahkan masyarakat di bidang transportasi.(Infoterial).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar