Empat Titik CCTV Dilengkapi Pengeras Suara Sudah Berfungsi Aktif di Pekanbaru

Illustrasi CCTV

PEKANBARU- Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sudah memasang kamera CCTV di 12 titik ruas jalan di Kota Pekanbaru untuk memantau pengendara yang melanggar lalulintas

Dari jumlah tersebut empat titik diantaranya sudah berfungsi aktif atau full responsif. Dengan demikian petugas sudah bisa menegur langsung pengendara melanggar melalui pengeras suara atau anauncer.

" Dari 12 titik yang dipasang, 4 sudah berfungsi aktif," kata Kepala Seksi Rekayasa dan Fasilititas Jalan Dishub Kota Pekanbaru, Sarwono, Senin, (21/1/2020).

Empat titik yang disebutkan, satu berada di Simpang Jalan Gajah Mada- Diponegoro, dua, Gajah Mada-Sudirman, tiga, Sudirman-Tambusai, dan titik ke 4 di Simpang Sudirman- Harapan Raya.

Delapan titik kamera CCTV yang sudah dipasang segera akan difungsikan. Saat ini jaringan dari Pemko Pekanbaru dalam proses pemindahan server.

" Kita masih menunggu pemindahan itu," kata Sarwono.

Delapan titik kamera pengawas yang masih dalam proses pemindahan server tersebut terletak di Simpanh Jalan Soekarno Hatta- Arifin Achmad, Simpang Batrai Q Arhanudse-Kubang, dan Simpang KH Nasution-Pasir Putih/Pandau.

Selanjutnya di Simpang Pasar pagi Arengka, Simpang Jalan Riau-Pandjaitan, Parit Indah-Labersa, Jalan Durian-Soekarno Hatta, Imam Munandar-Kelapa Sawit.

" Saat ini Dishub sudah menerapkan sistem Inteligent Transport Sistem artinya sudah berada di atas area traffic control sistem," tutupnya. (iky).

 

 

 




 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar