Puluhan Ketua RT/RW Bentangkan Spanduk Tuntutan di Gerbang Kantor Walikota

Puluhan Ketua RT/RW bentangkan spanduk tuntutan di gerbang kantor walikota terkait belum dibayarnya insentif tahun 2019 selama tiga bulan.

PEKANBARU-Puluhan Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga yang tergabung dalam Forum RT/RW Pekanbaru, membentangkan spanduk bertuliskan beberapa tuntutan mereka di gerbang pintu masuk kantor Walikota Pekanbaru, Rabu, (22/1/2020).

Aksi yang dilakukan sesuai dengan yang sudah disampaikan sebelumnya yakni akan mendemo Pemerintah Kota Pekanbaru yang hingga kini belum membayarkan tiga bulan insentif mereka di tahun 2019 lalu.

Penyampaian tuntutan itu dikawal pihak kepolisian dan personel Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru dikomandoi Agus Pramono dan didengarkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal. 

Selain membentangkan spanduk tuntutan, dalam aksi itu puluhan Ketua RT/RW juga mengenakan seragam putih bercorak biru bertuliskan RT/RW Pekanbaru Madani.

''Kami meminta Wali Kota Pekanbaru melunasi insentif yang masih tersisa tiga bulan lagi di 2019 dibayar awal Februari 2020,'' kata Edrianto Sanur, salah seorang perwakilan pendemo disambut teriakan Ketua RT dan RW dengan ucapan " Cairkan"

Usai meneriakkan tuntutan mereka, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal, langsung menyampaikan, menyebut, semua aspirasi ditampung disampaikan ke Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

''Aspirasi ini akan kita terima dan kita sampaikan pada pimpinan,'' kata dia.

Usai mendengar penyampaian Kepala BPKAD, puluhan Ketua RT/ RW mulai beranjak meninggalkan lokasi demo di kantor walikota Jalan Jenderal Sudirman. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar