Akselerasi Wujudkan Visi Smartcity Madani, Balitbang Pekanbaru Kunjungi Digital Innovation Lounge

Kepala Balitbang Pekanbaru, Masykur Tarmizi saat mengunjungi Digital Inovation Lounge (DILo), Jumat,(7/2/2020), di Jalan Kinibalu, No.14, Rintis, LimaPuluh. 

PEKANBARU- Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Digital Inovation Lounge (DILo), Jumat,(7/2/2020), di Jalan Kinibalu, No.14, Rintis, LimaPuluh. 

Beberapa hal dibahas dalam pertemuan itu dipimpin langsung Kepala Balibang Pekanbaru, Masykur Tarmizi. Diantaranya tentang kegiatan DILo terkait pembinaan start up di Kota Pekanbaru. Mulai dari penyediaan sarana, pelatihan, magang hingga bantuan dana untuk pengembangan start up melalui Telokm.

Manager DILo Pekanbaru, Zulkifli, mengatakan, ternyata anak muda di Pekanbaru banyak yang kreatif di bidang bisnis start up tersebut.

Setelah berdiskusi selama lebih kurang dua jam, tim Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru menyatakan akan menyusun program kerjasama dibidang informasi Technologi dan melakukan akselerasi terwujudnya visi Pekanbaru Smartcity Madani.

Selain Kepala Badan, kegiatan tersebut juga diikuti Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi serta beberapa pejabat fungsional Perekayasa.

Digital Innovation Lounge Pekanbaru merupakan sebuah Creative Camp yang dikembangkan oleh MIKTI bekerja sama dengan Telkom, sebagai pusat interaksi peminat dan pelaku industri kreatif digital di Pekanbaru.

Bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit Digital Preneur yang selanjutnya siap masuk ke industri (Creative Center).

Didalam Creative Camp, komunitas kreatif digital akan diberikan pemahaman mengenai arah yang sebaiknya dilalui untuk masuk ke industri kreatif digital, termasuk arah sektor industri yang potensial untuk dijalani. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar