Hujan Bakal Guyur Riau Hari Ini

Poto Internet

PEKANBARU - Riau masih berpotensi diguyur hujan, Sabtu (8/2/2020). Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo, mengatakan bahwa hujan mulai mengguyur Riau sejak pagi dan akan terus berlanjut hingga malam hari di beberapa wilayah.

"Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujar Ahmad Agus Widodo.

Ia menerangkan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian Pelalawan, Kampar, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

"Sementara siang hingga sore hujan bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Kampar, dan Kota Pekanbaru,"katanya 

Sedangkan malam hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Kuantan Singingi.

"Kita ingatkan masyarakat untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, dan juga Kuantan Singingi terutama pada siang dan sore hari," imbuh Agus.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 95 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 20 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.25 – 1.25 meter.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar