Rumah Warga Penerima Bansos Akan Dipasang Stiker

Poto Internet.

PEKANBARU-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru akan memasang stiker di semua rumah warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH). Bertujuan untuk meminimaliasir terjadinya salah sasaran penerima bansos PKH Dinsos Pekanbaru tersebut.

"Jadi ke depannyan dengan pemasangan stiker ini di setiap rumah warga penerima bantuan sosial dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru maupun dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, maka bantuan dapat diberikan kepada orang yang tepat," ujar Chairani, Kepala Dinsos Pekanbaru, Sabtu (8/2/2020).

Sehingga sambung dia Dinsos bisa meminimalisir angka kemiskinan, hal itu dilakukan memandang saat ini banyak warga yang tak malu lagi mengaku miskin.

Apalagi, pihaknya juga banyak mendapat laporan banyaknya masyarakat kurang mampu yang dulunya mendapatkan bantuan sosial PKH saat ini tidak lagi mendapatkan bantuan sosial tersebut. 

Juga ada laporan terkait data yang tidak tepat sasaran dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru.

Sebelum dilakukan pemasangan stiker itu, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan bersinergi bersama 83 kelurahan di 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru. 

Pihak kelurahan diminta untuk melakukan verifikasi data secara masif dan persiapan teknisi di lapangan. 

"Termasuk, kami mengimbau pihak Kelurahan dan RT/RW melakukan pendekatan secara humanis kepada masyarakat dengan menggelar sosialisasi terkait pemasangan stiker ini," tandasnya. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar