Tahun Ini, Dishub Upayakan 80 Persen PJU se- Pekanbaru Meterisasi

Petugas Dishub Pekanbaru memperbaiki PJU di Jalan Pandan Sari beberapa waktu lalu.

PEKANBARU- Berdasarkan catatan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru untuk tahun 2019 lalu sudah 60persen Penerangan Jalan Umum (PJU) menggunakan meterisasi. Meliputi tiga rayon diantaranya, Kota Timur, Barat, dan Rumbai.

Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana Pekanbaru. Tengku Ardi Dwisasti, mengatakan, di tahun 2020 ini akan bertambah 20 persen lagi yakni menjadi 80 persen.

" Tahun ini kita upayakan 80 persen PJU se-Pekanbaru menggunakan meterisasi," katanya, Selasa, (11/2/2020).

Untuk wilayah yang akan diupayakan kata Ardi, meliputi Rayon Panam dan Simpang Tiga. Sebab untuk dua wilayah itu angka tagihan perbulannya terhitung besar. Panam sekira Rp2miliar dan Simpang Tiga Rp1miliar lebih 

" Kita upayakan ditahun 2020 ini untuk dua rayon itu PJU nya sudah meterisasi. Sehingga tagihan listrik kita bisa turun lagi dari yang sudah disepakati tadi bersama PLN yang dimediasi pihak Kejaksaan Negeri," katanya.

Ardi menjelaskan, dalam agenda penandatanganan berita acara kesepakatan antra Pemko Pekanbaru dengan PT. PLN UP3 Pekanbaru tentang Nilai Tagihan PJU Kota Pekanbaru Tahun 2018- 2019, disepakati untuk tagihan PJU Pemko setiap bulannya berkurang Rp5miliar dari Rp 12miliar.

" Iya tagihannya berkurang Rp7miliar dari Rp12 miliar sebelumnya," kata Ardi.

Pengurangan tagihan PJU  dijelaskan Ardi,  pasca penggantian bola Lampu Hemat Energi dan penertiban Penerangan Jalan Umum di Kota Pekanbaru. (iky).

 


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar