Tidak Dipungut Biaya, Disnaker Pekanbaru Buka Pelatihan Keterampilan Kerja Berbasis Kompetensi

Kepala Disnaker Pekanbaru, Johny Sarikoen.

PEKANBARU- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru, memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk mengikuti pelatihan keterampilan melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi.

Kadisnaker Pekanbaru, Johny Sarikoen, mengatakan, pelatihan yang akan dilaksanakan tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk pendaftaran sudah dimulai sejak Rabu hingga Jumat, (19-28/2/2020), di kantor Disnaker Pekanbaru, Jalan Samarinda nomor 29/Kav I, bidang pembinaan pelatihan dan produktivitas, setiap hari kerja.

" Tidak dipungut biaya alias gratis. Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan terkhusus bagi pencari kerja," katanya, Kamis,(20/2/2020).

Persyaratan, usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun. Membawa poto copi KTP Pekanbaru atau Surat Keterangan dari Disdukcapil Pekanbaru. Kemudian poto copi ijazah terakhir, poto copi kartu pencari kerja dan poto warna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.

Prosedur saat mendaftar, masyarakat diminta membawa persyaratan yang tertera di atas dan membawa KTP Pekanbaru. Selanjutnya mengisi formulir yang telah disediakan. Tak kalah penting masyarakat yang ingin mendaftar tidak bisa diwakilkan.

Beberapa pelatihan yang akan digelar diantaranya, akuntansi perpajakan, design grafis, administrasi perkantoran, pemagangan perhotelan dan tata busana.

" Jadwal pegumuman lulus administrasi pada hari Senin tanggal 2 Maret 2020. Untuk jadwal tes wawancara selama dua hari Selasa- Rabu,(3-4/2/2020), saat jam kerja (penjadwalan panitia. "Kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Pekanbaru," jelasnya.

Kadisnaker menambahkan, melalui pelatihan berbasis kompetensi dia berharap masyarakat yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi mampu menambah ketrampilan agar bisa bersaing di pasar kerja. Mengingat pentingnya peningkatan perekonomian masyarakat melalui keetrampilan yang sudah didapatkan. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar