Kamis 9 April 2020, Pemko Ajukan Izin PSBB ke Pemerintah Pusat

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19, dr Mulyadi, saat menyampaikan perkembangan dan penanganan kasus Covid- 19 di Pekanbaru, Kamis, 9 April 2020.

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru hari ini Kamis, 9 April 2020, sudah mengajukan permohonan izin untuk pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke pemerintah pusat dalam hal itu Kementerian Kesehatan.

Menurut, dr Mulyadi, Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19, nanti Kementerian Kesehatanlah yang akan menetapkan terkait usulan apakah disetujui atau tidak.

" Hari ini kami informasikan  Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT dalam hal itu Pemko Pekanbaru sudah mengajukan permohonan PSBB ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan," katanya, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid- 19 di Pekanbaru Kamis, (9/4/2020).

Dia menjelaskan, hal itu bertujuan untuk meningkatkan pencegahan kemungkinan virus Covid- 19, selain itu juga untuk meningkatkan aspek legal dari kegiatan physical distancing yang selama ini dilaksanakan di Kota Pekanbaru. Dia berharap, dengan diberlakukannya PSBB di Kota Pekanbaru akan mempercepat pencegahan penyebaran Covid- 19 di Kota Pekanbaru.

Mulyadi, menyampaikan, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sudah melakukan rapid test sebanyak 560 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan hasil masih satu rapid test positif. Dan satu lagi dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang menemukan, dengan jumlah total dua positif rapid test.

Namun demikian, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, kemudian jangan ada pengucilan terhadap pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Sebab mereka merupakan saudara kita yang butuh dorongan dan doa, semoga semua bisa terhindar dari virus Covids- 19.

" Tetap lakukan pembatasan fisik, tetap di rumah hindari keramaian dan pakai masker. Penggunaan masker kain saat ini sangat digalakkan. Alhamdulillah industri rumah tangga sudah banyak melakukan pembuatan masker kain, dan mari kita dukung demi untuk kita semua," imbuhnya.

Imbauan yang disampaikan kata dia, hendaknya dipatuhi oleh masyarakat karena merupakan salahsatu cara untuk menurunkan kasus Covid- 19 di Pekanbaru.

" Rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayur- sayuran, olahraga rutin. Semoga kasus Covid- 19 ini cepat berlalu, mudah- mudahan dalam menyambut bulan ramadan kasus virus ini bisa berhenti," harapnya.***

 
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar