Pasien Positif Covid- 19 Pekanbaru Tambah 3 Kasus, 2 Warga Tampan dan 1 PDP Meninggal Hari Ini

Data Pantauan COVID-19 Warga Pekanbaru, Senin, 20 April 2020.

PEKANBARU- Pasien konfirmasi positif Covid- 19 Pekanbaru hari ini Senin, 20 April 2020 kembali bertambah 3, sehingga total menjadi 17 kasus. Dari jumlah penambahan tersebut 2 diantaranya merupakan warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, untuk penambahan 3 kasus konfirmasi positif Pekanbaru merupakan kasus yang didapatkan dari data sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di Kota Pekanbaru.

" Hari ini ada penambahan 3 kasus positif Covid- 19, cuma saya ingin menjelaskan, kasus didapatkan sebelum penerapan PSBB di Pekanbaru. Perlu saya sampaikan agar jangan terkesan pasien positif Covid- 19 justru bertambah setelah penerapan PSBB," kata Mulyadi, saat menyampaikan perkembangan Covid- 19 warga Pekanbaru, Senin, (20/4/2020).

Pasien positif Covid- 19, pertama berinisial TN.S, usia 60 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai. Pasien ada gejala memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah dan sudah dirawat di rumah sakit. 

Pasien juga merupakan PDP yang masuk ke rumah sakit sejak Rabu, 8 April 2020, hasilnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif.

Pasien kasus positif kedua, berinisial Nyonya.DA, usia 42 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. Pasien masih satu keluarga dengan Tuan.SS yang sudah dinyatakan sembuh dan pulang sebelumnya.

Sedangkan pasien ketiga positif Covid- 19, berinisial Nona.MRS, usia 19 tahun, juga warga Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. 

Juga masih keluarga dari TN.SS yang sebelumnya menjadi pasien ke- 5 positif sekarang sudah sembuh dan pulang. Saat ini dirawat di RS Arifin Achmad.

" Untuk hari ini pasien positif Covid- 19 bertambah 2 orang dari Kecamatan Tampan, yang berkontak erat dengan Tuan SS yang sudah sembuh dan pulang. Jadi pasien penambahan kedua dan ketiga merupakan satu keluarga dengan Tuan SS, yang sudah dinyatakan sembuh dan pulang," jelas Mulyadi.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia hari ini ada satu orang, berinisial Tuan SKA, usia 20 tahun, warga Keluarahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai.

Secara keseluruhan Mulyadi, memaparkan, untuk total kasus positif Covid- 19 Pekanbaru berjumlah 17 kasus, dengan rincian, 9 masih dirawat, 5 sembuh dan 3 meninggal dunia.

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan hari ini ada penambahan sebanyak 17 orang menurun dibanding penambahan di hari sebelumnya yang hanya berjumlah 24 orang. Total keseluruhan ODP berjumlah 3,788, dengan rincian, 359 dalam pemantauan, 3,429 selesai pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini bertambah 13 orang juga menurun dibanding penambahan di hari sebelumnya yang hanya berjumlah 18 orang. Total keseluruhan PDP berjumlah 164, dengan rincian, 84 masih dirawat, 65 sembuh dan 15 orang meninggal dunia.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar