Pos Pengamanan Perbatasan Dumai-Pekanbaru Disiagakan

Poto Internet.

DUMAI – Jajaran Polres Kota Dumai mulai melakukan penjagaan wilayah perbatasan antar Kabupaten dan Kota salah satunya di Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai yang berbatasan dengan Kecamatan Batin Solapan Kabupaten Bengkalis, tepatnya di daerah Rawapanjang. Polres Dumai juga telah membangun pospam di sejumlah titik strategis pintu masuk wilayah Kota Dumai.

Hal itu selain dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2020 dalam pengamanan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah, juga sekaligus sebagai pos tempat pengawasan penyebaran pandemi virus corona (covid19), terutama bagi masyarakat agar jangan mudik.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK dikonfirmasi melalui kapolsek Bukit Kapur Iptu Akira Ceria S.I.K, saat dikonfirmasi menjelaskan, Pospam sudah beroperasi resmi dan semua Pospam telah siap menjalankan kegiatan dalam menghimbau warga jangan mudik.

Dijelaskan Kapolsek, pospam lancang kuning 2020 yang diperbatasan wilayah antar Kabupaten dan kota ini, juga merupakan pintu masuk Kota Dumai, dikarena semua pemudik dipastikan akan melewati Pos yang merupakan jalan Poros ini, personil diterjunkan. Dengan tugas melakukan giat rutin menghimbau warga jangan mudik dan menerapkan Physical distancing atau jaga jarak aman kepada penumpang dan pengemudinya.

“Dalam Operasi Ketupat lancang kuning 2020 ini kami juga melibatkan personil TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes. Yang pasti dalam Operasi Ketupat lancang kuning 2020 ini kami libatkan semuanya, terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19,” tandas Akira, dikutip dari dumaiposnews.com.

Dirinya juga mengutarakan kegiatan penjagaan perbatasan antar Kabupaten Kota ini, merupakan kegiatan tidak seperti biasanya. Ini dikarenakan pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2020 sekaligus sebagai bentuk pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, personil yang bertugas di Pospam perbatasan antar daerah ini bertugas secara penuh selama beroperasi, ” katanya.

Untuk itu, ungkap Kapolsek, kesiapan dan kesehatan personil Pospam perbatasan terus dipantau. Dan protokol Kesehatan pencegahan penyebaran virus corona terus dijalankan. Dimana mobilisasi kendaraan pribadi di berhentikan, dicatat tujuan dan dihimbau agar tidak mudik.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar