Peduli Warga Terdampak Covid-19, PT RAPP dan APR Salurkan 803 Paket Sembako di Kepulauan Meranti

Tim RAPP menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat di sejumlah desa di Pulau Padang, Kepulauan Meranti, Jumat (22/5/2020). (ist).

MERANTI - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR) menyalurkan 803 paket bahan makanan pokok untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang terkena dampak secara ekonomi akibat wabah Corona Virus Disease (Covid-19). 

Penyerahan dilakukan langsung kepada penerima di Kecamatan Merbau dan Tasik Putripuyu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain itu, perusahaan juga memberikan perhatian khusus kepada Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu yang sedang menjalani Pembatasan Sosial Skala Tertentu (PSST), dimana di desa ini juga terdapat kantor operasional restorasi ekosistem group APRIL.

Stakeholder Relation Manager PT RAPP Susilo Sudarman mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional yang terkena dampak Covid 19.

"Bantuan ini merupakan rangkaian dari beberapa bantuan yang sudah diberikan sebelumnya. Dimana PT RAPP juga sudah menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 dibeberapa desa wilayah operasional. Ini komitmen kita dalam membantu masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, dapat meringankan kesulitan warga masyarakat," kata Susilo Sudarman.

Penyerahan paket Sembako secara simbolis kepada masyarakat oleh manajemen PT RAPP estate Pulau Padang itu dilaksanakan di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, yang disaksikan oleh Sekretaris Camat Merbau, Amuniruddin, Jumat (22/5/2020) pagi.

Sekretaris Camat Merbau, Amuniruddin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT RAPP dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Dia berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kepada masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker pada saat bepergian, menjaga jarak dan senantiasa menerapkan pola hidup bersih.

"Ini memang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, namun dengan adanya bantuan dari pihak perusahaan tentunya akan sangat membantu. Pemerintah Kecamatan Merbau sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT RAPP dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat serta dapat dilakukan secara berkala kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Amuniruddin.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar