Pasien Konfirmasi Positif COVID-19 Hari Ini Ternyata Kadis PU di Natuna


PEKANBARU- Pasien penambahan kasus konfirmasi Positif COVID-19 hari Sabtu, 6 Juni 2020  di Riau dan Pekanbaru berinisial Tuan HW usia 46 tahun ternyata memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami sudah cek ke Gugus Tugas Riau, memang benar pak HW positif COVID-19. Beliau ke Pekanbaru karena anak dan istrinya tinggal di sana," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (6/6) malam.

Dikutip dari merdeka.com, Raja menyebutkan, HW sudah lama berada di Pekanbaru yakni saat bulan puasa karena ada kegiatan kedinasan di Medan dan Pekanbaru.

"Karena keluarganya di Pekanbaru, dan anak-anaknya juga sekolah di sana, jadi saat bulan puasa sudah berada di sana setelah kegiatan kedinasan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, setelah sekian lama nihil terhitung hari ini Sabtu, 6 Juni 2020 pasien konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau kembali bertambah 1 orang sehingga total berjumlah 118 kasus.

Namun demikian, kabar baiknya 1 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

Pasien penambahan tersebut berinisial Tuan HW, usia 46 tahun, warga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau.

Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Kota Pekanbaru. 

" Tuan HW merupakan hasil dari test PCR Mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan pulang ke Provinsi Kepulauan Riau," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Riau, dr Indra Yopi, Sabtu,(6/6/2020), petang.

Untuk 1 orang pasien sembuh yakni Nona UAH, usia 15 tahun, warga Kabupaten Bengkalis.

" Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 6.884 spesimen dan telah memeriksa 3.915 spesimen," katanya.

Indra Yopi, menjelaskan, total pasien positif di Provinsi Riau sampai saat ini berjumlah 118 kasus. 11 orang diantaranya masih dirawat, 101 sehat dan pulang dan 6 orang meninggal dunia.

Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1.491 kasus, pulang dan sehat 1.259 dan 163 orang meninggal dunia.

Sedangkan total Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 7.130 orang dengan rincian selesai pemantauan 66.402 orang dan dalam proses pemantauan sebanyak 4.938 orang.

Selain menjadi pasien positif COVID-19 ke-118 di Provinsi Riau, pasien HW juga menjadi pasien ke-41 di Kota Pekanbaru. 

Pasalnya, meski Tuan HW memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kabupaten Natuna namun dia punya keluarga yakni anak dan istri yang bertempat tinggal di Kota Pekanbaru tepatnya di Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya.

"  Pasien konfirmasi positif COVID-19 Pekanbaru hari ini tambah 1 orang yakni isinial Tuan HW, usia 46 tahun. Dia warga yang punya KTP dari Kabupaten Natuna tapi anak dan istri bertempat tinggal di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Jadi datanya kita masukkan jadi pasien positif COVID-19 di Pekanbaru," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Pekanbaru, dr Mulyadi, Sabtu,(6/6/2020).

Pasien, kata Mulyadi, berencana akan berangkat ke Kabupaten Natuna. Namun karena untuk melakukan hal itu harus melampirkan hasil rapid test diapun mengikuti dan ternyata hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab PCR di salah satu rumah sakit dan hasilnya ternyata positif COVID-19.

" Sekarang pasien sudah dirawat di RSUD Arifin Achmad sejak 4 Juni lalu. Pasien punya riwayat datang dari Natuna sejak 13 April lalu dan 26 Mei sempat jalan jalan bersama keluarga ke Sungai Hijau Bangkinang. Dua hari setelah itu tanggal 28 Mei kembali ke Sungai  Hijau dan sempat solat berjamaah di salahsatu masjid di Rimbo Panjang," kata Mulyadi.

Karena itu tim gugus tugas akan melakukan kontak tracking.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar